Now playing

Rate this item
(0 votes)

Angka Kriminal Turun, Kapolres Ngawi, Pilkada Aman

By Published January 03, 2020

NGAWI – Guna mengetahui serta mengukur kinerja dan keberhasilan jajarannya, Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) tahunan yang digelar di Aula mapolres, Selasa (31/12/2019).

Dalam anev tahunan ini dihadiri Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh Perwira Polres Ngawi. Pada kesempatan ini, Bag Ops, Fungsi Reskrim, Intelkam, Binmas masing-masing menyampaikan paparan tentang pelaksanaan kegiatan ungkap kasus, permasalahan dan situasi kamtibmas di wilayahnya.

Kapolres Ngawi dalam arahannya mengatakan, tujuan dari Anev tahunan adalah untuk mengulas atau mereview kembali pelaksanaan kinerja Polres Ngawi serta Polsek jajarannya dengan membandingkan data kinerja atau penyelesaian kasus.

“ Seperti kejadian tindak pidana, kita bisa mengetahui waktunya kejadian, dari itu kita bisa merubah pola patroli maupun pengamanan anggota, sehingga angka – angka tindak pidana bisa kita tekan,” jelasnya.

Kapolres Ngawi juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggotanya atas kerja kerasnya selama ini dalam melaksanakan kegiatan satuan dan kegiatan masyarakat sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif. Kapolres Ngawi membenarkan jika dibanding tahun 2018, kasus criminal mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2019 atau penurunan 33,8%.
"Baik dari jumlah perkara maupun penyelesian perkara alami penurunan 33,8%," tambahnya saat memimpin Konferensi Pers Anev Kamtibmas Akhir Tahun 2019.
Menurut Dicky , kasus criminal yang berhasil diungkap pada tahun 2018 sebanyak 432 kasus, dengan penyelesaian kasus 285 kasus.
"Tahun 2019 ada 286 kasus dengan jumlah penyelesaian227 kasus," jelasnya.
Dari data humas polres Ngawi yang kami peroleh, tahun 2019 kasus tertinggi pencurian dengan pemberatan capai 54 kasus, perjudian 43 kasus, penipuan 46 kasus, curanmor 18 kasus, aniaya 13 kasus dan illegal loging 15 kasus. Pihaknya akan terus menekan angka criminalitas diwilayah hukumnya agar tercipta situasi kondosif , aman dan nyaman hingga pelaksanaan pemilihan kepala daerah akhir tahun mendatang.
“ Kami akan berusaha tekan angka criminalitas sekecil mungkin, agar tercipta kamtibmas yang aman hingga pelaksanaan pilkada mendatang,” Tegas Kapolres Ngawi. (ard)

Read 102 times