Now playing

Rate this item
(0 votes)

Apes, Bawa Kabur Motor Sales Warga Ponorogo di Masukkan Bui

By Published August 29, 2017

Ngawi- Tidak ingin di nilai melempem, petugas polres Ngawi berhasil menangkap tangan pelaku pencuri, sempat terjadi aksi kejar-kejaran yang di menangkan oleh buser polsek Paron. Nekat memang dengan apa yang dilakukan oleh salah satu warga Kabupaten Ponorogo, siang hari ngembat motor sial yang didapatnya. Sebut saja pelaku dengan inisial SH (25) pria asal Kelurahan Lengkong, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo, terpaksa harus berurusan dengan petugas Polsek Paron dampak kenekatannya.

Peristiwa yang terjadi pukul 10.00 WIB pada Senin, (28/08), bermula saat korban Mukhlis (28) sebagai sales obat-obatan asal Dusun Kedungprawan, Desa Gendingan, Kecamatan Widodaren, Ngawi tengah bekerja sebagai sales. Dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra Fit nopol AE 6276 NC tengah berhenti disalah satu toko dekat minimarket di Dusun Sidorejo, Desa Gentong, Kecamatan Paron untuk menawarkan dagangannya.

Diduga korban lupa, tidak mencabut kunci kontak yang masih menempel disepeda motornya itu dan bergegas ke toko untuk melakukan transaksi. Nahas selang beberapa menit kemudian sepeda motornya tersebut dibawa kabur seseorang pria dengan ciri-ciri tubuh bongsor kearah Ngawi atau utara. Untung saja tidak hanya korban yang mengetahui kejadian tersebut para wargapun berusaha meneriaki maling, kontans saja melakukan pengejaran di bantu petugas. 

 Mengetahui Korban mengalami pencurian langsung menghubungi petugas Polsek Paron. Tidak berhenti begitu saja pihak polsek Paron langsung koordinasi lintas dengan memblokir jalan kearah Ngawi Kota dengan melibatkan petugas Satlantas Polres Ngawi. Penyanggongan petugas berbuah hasil, pelaku melintas di Jalan Siliwangi sebelum masuk Jalan Ring Road Soekarno Hatta dan berhasil dibekuk. Cukup mengejutkan pelaku nampaknya tidak bisa di kenakan pidana pejara atas tindakannya.

“Pelaku memang tidak melakukan perlawanan dari Polsek Paron setelah diinterogasi dan mengejutkan ternyata pelaku ini pasienya Ponpes Condromowo Jogorogo. Setelah berkoordinasi dengan pihak ponpes memang dibenarkan kalau SH ini tengah menjalani perawatan jiwa, usai identifikasi pelaku kami serahkan ke pihak keluarganya dan sepeda motor yang dibawa kabur kami serahkan ke korban lagi dan kasus ini kami anggap selesai,” jelas Kapolsek Paron AKP I Wayan Murtika. 

Karena selesai secara kekeluargaan kasus pencurian sepeda motor ini kami anggap selesai tidak di perpanjang. (ARD)

Read 70983 times