Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Arus Mudik, Polres Ngawi, Siapkan 129 Personil di Pos Penyekatan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Forkopimda Ngawi lakukan pengecekan pos penyekatan di exit tol Forkopimda Ngawi lakukan pengecekan pos penyekatan di exit tol

Arus Mudik, Polres Ngawi, Siapkan 129 Personil di Pos Penyekatan

By Published April 27, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Guna mencegah penyebaran covid -19, pemerintah mengeluarkan kebijakan dalam peniadaan mudik lebaran. Mendasar hal tersebut Forkopimda  melakukan pengecekan pos penyekatan di exit tol Ngawi. Sidak ini sekaligus mengetahui secara langsung kesiapan petugas dalam pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, Senin malam (26/4/2021).

Persiapan pengamanan larangan mudik tersebut dimulai dari Pos Penyekatan yang salah satunya berada di exit tol Ngawi dengan menyiagakan ratusan personil pengaman Ketupat Semeru 2021 disejumlah titik perbatasan di Kabupaten Ngawi.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat melakukan pengecekan mengatakan, seperti diketahui bersama bahwa Pemerintah melalui Satgas Penanganan Covid-19, telah mengeluarkan addendum Surat Edaran nomor 13 Tahun 2021 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama bulan Ramadhan 1442 H terhitung mulai tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021, sehingga dengan aturan tersebut maka pelarangan mudik lebaran secara resmi sudah diberlakukan.

"Kebijakan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi terjadinya lonjakan pertambahan angka penyebaran Covid-19, karena berdasarkan pengalaman sebelumnya, setiap ada libur panjang mengakibatkan bertambahnya angka penyebaran Covid-19 termasuk pada libur Lebaran tahun 2020 dan Natal tahun 2020 serta tahun baru 2021," ujarnya.

Selain itu Ony Anwar Harsono juga berpesan pada seluruh personil yang terlibat agar bertugas secara optimal, dengan tetap memperhatikan kesehatan masing-masing personil sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

"Laksanakan tugas secara Humanis dan Profesional serta hindari tindakan Arogan guna meminimalisir kesalahan yang dapat dipolitisir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," pesannya.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana ditempat yang  sama menjelaskan, sedikinya 420 personil diterjunkan dalam pengamanan peniadaan mudik tahun ini. Pihaknya juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk tegas kepada pengguna kendaraan roda 4 dan armada bus yang berada di exit tol. Yakni,  pemudik  dari luar Ngawi,  wajib memiliki surat tugas, apabila tidak membawa siap putar balik atau rapid antigen di pos penyekatan. 

" Di pos penyekatan kami siapkan antigen, apabila tidak membawa surat tugas pemudik siap di rapid. kemudian kalau hasilnya positif pemudik siap dikarantina di tempat yang sudah disiapkan pemkab Ngawi," tegas Kapolres Ngawi. (Ard)  

Read 69 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries