Now playing

Rate this item
(0 votes)
Buru pasien covid 19 Bupati Ngawi terjun langsung pelaksaan rapid karyawan PT Dadi Mulyo Sejati di Kecamatan Geneng(foto oleh Ardian untuk Bahanafm) Buru pasien covid 19 Bupati Ngawi terjun langsung pelaksaan rapid karyawan PT Dadi Mulyo Sejati di Kecamatan Geneng(foto oleh Ardian untuk Bahanafm)

Baru Zona Kuning, Ngawi Rawan Merah Pasca Penambahan 2 Orang Pasien Covid 19

By Published June 10, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Belum lama dinyatakan lolos dari zona penambahan pasien covid 19, oleh Gubernur Jawa Timur Ngawi terancam zona merah pasca penambahan jumlah pasien positif terpapar penyakit pandemic. Diungkapkan oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, mendasar temuan baru penambahan jumlah pasien pertanggal 10 Juni 2020 dari sebelumnya 14 orang menjadi 16 orang.

Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi sekaligus ketua gugus tugas covid 19 saat ditemui memantau pelaksanaan rapid test kepada 875 karyawan pabrik rokok PT Dadi Mulyo Sejati di Kecamatan Geneng tidak membantah dari pertanyaan media terkait penambahan jumlah penderita tersebut. Penambahan penderita ini di Kabupaten Ngawi, tidak tanggung - tanggung pasien diketahui dengan basic sebagai tenaga medis yang bertugas memberikan advis kesehatan kepada pasien dan yang satu adalah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI)

“ Setelah hasil swab atas nama pasien ini keluar, penderita langsung di jemput untuk dilakukan isolasi dengan pengawasan tenaga medis RSUD dr. Soeroto Ngawi,” Ungkap Kanang, Rabu, (10/06/2020).

Pasien adalah salah satu petugas kesehatan puskesmas di Kabupaten Ngawi, kuat dugaan pasien ini tertular oleh penderita lain saat mengikuti pelatihan asrama haji. Sebelumnya pasien ini sudah menjalani rapid test selama 2 kali dengan hasil reaktif, kemudian untuk memastikan tim gugus tugas kembali memeriksa dengan swab. Setelah diminta isolasi mandiri, sambil menunggu hasil swab pasien dengan pengawasan tersebut naik level menjadi pasien dengan terpapar covid 19. Dikarenakan muncul Cluster baru di Kabupaten Ngawi dari tenaga medis, bupati Ngawi langsung memerintahkan pemeriksaan kepada seluruh tenaga medis di Ngawi.

" Untuk mengisipasi penyebaran covid 19 dari Cluster tenaga kesehatan, mulai kemarin tenaga medis harus dilakukan rapid, kurang lebih dengan jumlah lebih dari 1000 orang dan itu wajib," Tambah Bupati Ngawi.


Sementara mendasar sebaran jumlah penderita covid 19 di Kabupaten Ngawi, pertanggal 10 juni 2020 jumlah pasien positif 16 orang dengan rincian 14 sembuh 2 orang masih dirawat di rumah sakit dr. Soeroto Ngawi.

Sementara hasil rapid test terhadap ratusan karyawan pabrik rokok  PT Dadi Mulyo Sejati (DMS), tercatat ada 4 orang karyawan PT DMS dinyatakan reaktif. Setelah mengetahui hasilnya itu secara otomatis masing-masing karyawan diminta untuk melakukan isolasi mandiri atau dirumahkan sementara. (ard)

Read 101 times