Print this page
Rate this item
(0 votes)

Belasan Warga Ngawi, Ditemukan Meninggal di Sawah

By Published January 03, 2020

NGAWI – Tragis memang dengan apa yang dialami oleh belasan warga Ngawi ini harus meregang nyawa di area persawahan dikarenakan memperbaiki sumur dan akibat sengatan listrik bertegangan tinggi. Kasus terbanyak dialami warga ini terjadi di kecamatan Parin mencaoai 4 kasus , Kecamatan Padas, Kwadungan, dan Karangjati menjadi urutan ke 2 dengan 2 kasus di tiap kecamatan dan Bringin, Pangkur serta Geneng.
“ Untuk kasus orang meninggal di sumur ada 9 orang dan akibat sengatan listrik 3 orang, ini menjadi atensi pihak kepolisian untuk menekan kejadian tersebut,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto. Jumat(03/01/2020)
Kematian warga yang dibawah permukaan tanah ini mayoritas dikarenakan tengah memperbaiki atau membersihkan sumur untuk mendapatkan air guna irigasi sawah, akantetapi tidak mengindahkan keselamatan diri. Para korban yang di temukan meninggal tidak memakai peralatan savety, sehingga menghirup gas beracun di dalam tanah yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Sedangkan untuk warga yang tersengat aliran listrik karena jebakan tikus, hal ini dikarenakan warga yang memasang jebakan tikus yang tidak mengindahkan keselamatan orang lain.
“ Ini karena kelalaian,” Tambahnya.
Dengan adanya kejadian ini sepanjang tahun2019, pihak petugas akan terus melakukan sosialisasi agar para warga Ngawi lebih mengutamakan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bagi yang nekat melukakan pemasangan jebakan tikus dengan aliran listrik kami tidak segan-segan melakukan penindakan tegas sesuai dengan hokum yang berlaku.
“ Bagi yang nekat pasang jebakan tikus dengan listrik, saya akan tidak segan-segan memberikan hukuman,” Tegasnya (ard)

Read 104 times