Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Bencana Musiman di Kwadungan, Bupati Prioritaskan Meninggikan Jalan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati Ngawi Budi Sulistyono Bupati Ngawi Budi Sulistyono

Bencana Musiman di Kwadungan, Bupati Prioritaskan Meninggikan Jalan

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI -2 hari terakhir kabupaten Ngawi dan sekitarnya di guyur hujan dengan curah cukup tinggi, akibatnya 2 bengawan yang melintasi Ngawi mengalami peningkatan debit air. Situasi ini sudah di prediksi oleh pemerintah Kabupaten Ngawi mendasar bencana musiman ini seringkali melanda apabila terjadi peningkatan curah hujan. Memang untuk saat ini genangan air tidak mengakibatkan kerugian yang besar, karena hanya setinggi lutut orang dewasa. Apabila di bandingkan pada 2007 lalu, hampir seluruh kabupaten Ngawi di genangi air dari luapan bengawan Madiun dan sungai Solo.
Sore tadi Bupati Ngawi Budi Sulityono bersama Dandim 0805 Letkol Inf Totok Kismanto dan Kapolres AKBP I Wayan Wiyana meninjau langsung situasi dampak luapan bengawan Madiun di ruas jalan kecamatan Kwadungan. Disela tinjauan ini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono sampaikan yang paling utama untuk mengantisipasi terputusnya akses jalan ini adalah meninggikan beberapa wilayah dari jembatan hingga akses menuju jembatan tersebut. Pasalnya akibat luapan sungai madiun meluber di jalan akan tertutup dan tidak bisa dilewati.
“ Paling tidak kita sudah tanggap melihat secara langsung dampak luapan sungai madiun. Kedepan menjadi prioritas beberapa wilayah akan di tinggikan termasuk jembatan Desa Purwosari dan akses jalan menuju Kecamatan Kwadungan,” Ungkapnya.
Menurutnya pembangunan akses jalan ini akan di prioritaskan, mendasar apabila banjir melanda tidak menjadi salah satu penghambat warga melewati antar desa.
“ Jalan yang rendah ini menjadi salah satu masalah untuk segera di selesaikan, sehingga dengan meninggikan akan menuntaskan masalah tersebut,” Jelasnya.
Apabila meninggikan desa cukup membutuhkan waktu,biaya, proses yang panjang, sehingga dengan memprioritaskan akses jalan desa terlebih dahulu diharapkan tidak menyelesaikan masalah akses darat saat sekarang.
Sementara Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana saat dikonfirmasi ditempat yang sama mengungkapkan untuk sampai saat ini debit air sudah berangsur turun, semoga tidak hujan lagi sehingga bisa mengurangi debit air di sungai dan tidak mengakibatkan banjir.
“ Doa terbaik untuk warga Ngawi, semoga terjauh dari bencana,” Tegas Kapolres Ngawi I Wayan Wiyana. (ARD)

Read 38 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries