Print this page
Rate this item
(0 votes)

Berkabung, Jajaran Polres Ngawi Gelar Doa Bersama Untuk Presiden ke 3

By Published September 12, 2019

NGAWI – Apel pagi hari ini di mapolres Ngawi, berbeda dengan hari-hari biasanya, pasalnya Kapolres Ngawi mengajak jajaran di bawahnya menggelar doa bersama untuk almarhum Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie , Kamis (12/9/2019). Doa bersama diadakan di halaman mapolres Ngawi, di jalan Jaksa Agung Suprapto.
Doa bersama yang diadakan ini, diikuti oleh perwira dan PNS polres Ngawi. Diungkapkan oleh Kapolres AKBP MB. Pranatal Hutajulu sesuai dengan perintah dari mabes Polri untuk mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang selama 3 hari sebagai wujud berkabung atas meninggalnya Bapak Tegnologi.
“ Kami merasa kehilangan, salah satu bapak bangsa yang menorehkan prestasi mendunia “ ungkap Kapolres Ngawi.

BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB, dalam usia 83 tahun, Rabu 11 September 2019. Kabar kepergian untuk selamanya, disampaikan oleh putranya, Thareq Habibie. Pria kelahiran Pare - Pare, Sulawesi Selatan ini bukan hanya dikenal sebagai mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) dan Presiden.
"Bapak BJ Habibie merupakan salah satu putra terbaik bangsa Indonesia. Dan beliau sudah kembali kehadirat Tuhan," Tambah Kapolres Ngawi.
Ia pun mendoakan semoga, BJ Habibie mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan.
"Dan seluruh amal kebaikannya diterima Tuhan," katanya.
Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran dibawahnya agar mengibarkan bendera Merah Putih setengah tiang. Ini juga sesuai dengan surat edaran dari Menteri Sekretaris Negara yang telah menetapkan Hari Berkabung Nasional selama tiga hari.(ard)

Read 201 times