Now playing

Rate this item
(0 votes)

Bermodal Mobil Rental 27 Kali Beraksi Antar Propinsi, Pelaku Curanmor Dihadiahi Timah Panas di Ngawi

By Published March 04, 2020

NGAWI – Spesialis pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) antar propinsi berusaha kabur saat pengembangan kasus pencurian dihadiahi timah panas oleh petugas.
“ Karena berusaha hendak melarikan diri, pelaku kami berikan tindakan tegas dan terukur sehingga anggota polres Ngawi terpaksa menembak kaki dari pelaku, “ Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustianto.Selasa (03/03/2020)
Dijelaskan oleh Kapolres Ngawi saat pres release yang di gelar di mapolres pengungkapan kasus ini berawal dari motor scoopy AE 4656 VJ salah satu korban pencurian di gadaikan kepada rekan korban. Setelah petugas mendapati laporan dari warga dan sekaligus korban menindaklanjuti dengan penangkapan Dony Agus Riyanto 22 tahun warga asal Dusun Bangon, Kecamatan Karangjati Ngawi. Disaat pengembangan dengan menunjukkan 5 orang pelaku lainnya Dony yang bertugas sebagai pengemudi kendaraan xenia nopol AE 1702 EV dihadiahi timah panas. Sebelum menunjukkan komplotan yang lain yakni berjumlah 6 orang, petugas berhasil menangkap Rofiq D Mahmuda 20 tahun asal Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Ngawi
“ Untuk sementara baru 2 orang yang kami tangkap, 4 orang masih DPO dengan identitas yang sudah kami ketahui,” Tambah Kapolres Ngawi.
Dony kepada media menjelaskan hanya berselang waktu 3 bulan sudah 27 kali melakukan operasi tersebut, sepertihalnya di Madiun kota 1 TKP , Kabupaten Madiun 3 TKP, Magetan 1 TKP, Pacitan 8 TKP, Ponorogo 7 TKP, Nganjuk 1 TKP, Wonogiri 3 TKP, Karangayar 1 TKP, Sragen 1 TKP dan Ngawi 1 TKP. Tugas dari keenam pelaku sudah teroganisir dalam setiap pencurian kendaraan, 1 mobil berisi 4 orang , 3 orang bertugas mengintai situasi sekaligus mengangkut kendaraan masuk kedalam ruang penumpang mobil. Setelah berhasil dengan hasil jarahannya motor di gadai dengan nominal 2,5 juta yang hasilnya dibagi rata sesuai dengan kesepakatan.
“ Kami sudah punya tugas masing-masing, setelah berhasil menjarah langsung kami gadai melalui medsos yang hasilnya di bagi rata,” Jelas Dony sambil meringis menahan sakit di bagian kaki karena bekas sarang timah panas petugas.
Usai dari pemeriksaan petugas kepada pelaku kendaraan yang masih berjumlah 10 unit berhasil diamankan petugas ini akan di serahkan sesuai locus delety pelaku ini melakukan aksi pencurian. Kepada pelaku akan di ganjar pelanggaran pasal 363 KUHP subsider pasal 362 tentang pencurian dengan pemberatan dengan hukuman pidana penjara selama lebih dari 7 tahun.
“ Kami akan berkoordinasi dengan polres jajaran dimana pelaku melakukan aksinya, dan kepada pelaku akan di kenakan pasal berlapis dengan pidana penjara lebih dari 7 tahun,” Tegas Kapolres Ngawi.(Ard)

Read 163 times