Now playing

Rate this item
(0 votes)

Berusaha lari, Pelaku jambret dihadiahi timah panas oleh petugas

By Published October 17, 2017

Petugas Satreskrim Polres Ngawi terpaksa menembak kaki kanan seorang pria berumur 24 tahun berinisial BB yang diduga kuat sebagai pelaku jambret kelas kakap asal Dusun Sambirobyong, Desa Klitik, Kecamatan Geneng, Ngawi. Pria bertubuh bongsor tersebut dihadiahi timah panas ketika berusaha lari saat disergap petugas sekitar pukul 11.30 WIB pada Jum’at (13/10), tepatnya dijalan Raya Ngawi-Madiun atau tidak jauh dari rumahnya.

Menurut informasi, penyergapan BB bermula dari laporan penjambretan dengan korban Fitri Wahyuningsih perempuan berusia 25 tahun asal Dusun Karangasem, Desa/Kecamatan Geneng pada Jum’at tanggal 07 Juli 2017. Dihadapan polisi Fitri mengaku sebagai korban penjambretan yang dilakukan pengendara sepeda motor sekitar pukul 18.00 WIB dilokasi pertigaan kearah Desa Dawu tepatnya di Desa Klitik, Kecamatan Geneng.

“Sesuai keterangan korban saat itu modus terduga pelaku berinisial BB tersebut dengan cara memepet dan langsung merampas tas hingga korban terjatuh. Kebetulan korban masih ingat ciri-ciri pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna merah,” kata Kasubbag Humas Polres Ngawi AKP ES Martono, Jum’at (13/10).

Sambungnya, dari keterangan korban inilah petugas terus melakukan penyelidikan beberapa bulan dan mengarah pada BB. Kemudian dari interogasi petugas terhadap BB usai ditangkap mengakui jika dirinya melakukan aksi penjambretan di 19 TKP diantara dua wilayah antara Ngawi dan Magetan.

“Terduga pelaku BB ini dalam melancarkan aksinya selalu mengincar korban perempuan yang mengendarai sepeda motor sendirian dan membawa tas maupun korban yang baru turun dari bus. Dan rata-rata aksi kejahatanya itu dilakukan pada waktu subuh atau pagi buta ketika korbanya berangkat ke pasar,” jelasnya.

Tambah AKP ES Martono, hasil kejahatan BB dipergunakan untuk foya-foya, membeli onderdil sepeda motor dan sisanya untuk kebutuhan hidup sehari-hari. Setiap penjambretan BB selalu mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat warna merah nopol AE 6817 MV. Untuk menghilangkan jejak, terduga pelaku menutup plat motor menggunakan isolasi warna hitam.(ARD)

Read 138112 times