Now playing

Rate this item
(0 votes)

Bikin Ribut, Suporter MPFC di Usir Dari Ketonggo

By Published September 24, 2018

Ngawi- Pertemuan supoter kesebelasan Ngawi dan Madiun ibarat air dan minyak dua golongan zat cair yang tidak dapat menyatu satu sama lain. Kejadian di stadion ketonggo menjadi saksi pertemuan keduanya yang membawa residen buruk. Sangat disayangkan apa yang menjadi perlakuan aksi supporter kedua kesebelasan di Liga 3 Zona Nasional PSSI ini. Kejadian berawal disaat pertadingan tersebut belum di mulai laga di Stadion Ketonggo Ngawi sempat terjadi bentrokan yang diwarnai lempar batu antara supporter tuan rumah Persinga Ngawi dengan supporter Madiun Putra FC (MPFC). Aksi brutal ini membuat  ratusan aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan di depan stadion tersebut lokasi bentrokan yang terjadi hampir beberapa menit itu.

Terpantau, beberapa petugas langsung memisahkan kedua supporter untuk mencegah aksi susulan yang berdampak merugikan. Guna mencegah bentrokan terjadi lagi polisi pun langsung mengusir ratusan supporter MPFC yang mengendarai sepeda motor dan menggunakan roda emapat dari lokasi stadion hingga keluar Kota Ngawi. Diungkapkan oleh Kabagops Polres Ngawi Kompol Rudy Sesunan menegaskan, pengusiran supporter dari tim tamu bukan tanpa alasan melainkan guna mengantisipasi bentrokan dan aksi anarkis dari kedua belah pihak.

“Sudah menjadi hasil kesepakatan sehari sebelumnya pertandingan Persinga Ngawi dengan MPFC digelar tanpa dukungan supporter dari tim tamu. Sehingga pengusiran ini atas dasar kesepakatan tersebut terlebih lagi sempat terjadi insiden bentrok sebelum laga dimulai secara langsung mencederai hasil kesepakatan,” terang Kompol Rudy Sesunan, Sabtu, (22/09).

Di jelaskan oleh Kabagops Polres Ngawi, dalam kesepakatan yang telah di setujui bersama antara supporter fanatik Persinga Ngawi Pastimania maupun GRW dengan The Mad maupun GBB  supporter MPFC menegaskan dalam laga pihak tim tamu tidak akan menerjunkan suporternya didalam maupun luar stadion. Karena ada yang menyalahi kesepakatan tersebut sudah sewajarnya petugas melakukan tindakan tegas apa yang terjadi di stadion Ketonggo. Kendati dalam bentrokan kedua supporter tidak mengakibatkan korban jiwa namun kejadian yang sempat menjadi tontonan warga masyarakat sangat di keluhkan oleh penyuka sepak bola.

Dalam liga 3 Zona Nasional PSSI di Stadion Ketonggo Ngawi laga home bagi Persinga Ngawi berhasil menang telaka atas MPFC dengan skor 3-0. Penjaga gawang  MPFC Syamsi tidak dapat menjaga koyakan dari pemain Persinga Ngawi yang di awali  pada menit 41 dijebol Muhamad Rifaldi melalui sundulan. Disusul babak kedua menit 71 sang kapten Persinga Ngawi Slamet Hariyadi setelah mendapat umpan silang dan terakhir menit 78 lagi-lagi gawang MPFC bobol melalui kaki Muhamad Irman yang membawa nama baik Kesebelasan Ngawi untuk melanjutkan ke laga  berikutnya dengan poin penuh atas MPFC. (Ard)

Read 362 times