Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
BLT Bulan ke 8 Cair, Kabul Harap Guna Ketahanan

Now playing

Rate this item
(0 votes)
proses penyaluran BLT BB di Kantor Kecamatan Pitu Ngawi proses penyaluran BLT BB di Kantor Kecamatan Pitu Ngawi

BLT Bulan ke 8 Cair, Kabul Harap Guna Ketahanan

By Published August 19, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Penyaluran  Bantuan Langsung Tunai (BLT)  dari Dana Desa (DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), diharapkan guna ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Diungkapkan oleh Kabul Tunggul Winarno selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Ngawi,  BLT bulan ke delapan ini sejumlah Rp 300. 000,00 diterimakan kepada 7.274 warga se Kabupaten Ngawi.

“BLT bulan ke delapan ini diterimakan mulai tanggal 16-23 Agustus, kepada 7274 KPM sekabupaten Ngawi,”ungkap Kabul Tunggul Winarno. Kamis(19/08/2021)

 

Dalam pemantuan penyaluran  BLT DD di Kantor Kecamatan Ngawi, pengambilan dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan serta dalam pengawasan pihak petugas agar memastikan sampai kepada warga yang terdampak sehingga tepat sasaran. Kabul demikian panggilan akrab Kadin DPMD Ngawi menambahkan penyaluran BLT DD ini berhubungan dengan Bank Jatim sehingga kepada pihak penyalur bisa berkoordinasi dengan baik agar distribusi berjalan dengan lancar.

 

“Pemkab Ngawi berkoordinasi dengan Bank Jatim, agar penyaluran berjalan dengan lancar,”tambah Kabul.

 

Dampak Covid-19 telah mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan, termasuk warga Ngawi di perantauan sehingga menjadi. Program padat karya dari Dana Desa diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi mengatasi dampak yang ditimbulkan Covid-19. Sementara Camat Ngawi Anang Heri Prabowo menjelaskan untuk Kecamatan Ngawi dengan jumlah 483 KPM terbagi di 12 desa. Pihaknya berharap kepada penerima untuk memanfaatkan BLT DD ini sebaik-baiknya dan meringankan beban dampak pandemi Covid-19.

 

“Semoga bantuan BLT DD bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak dipergunakan hal-hal yang tidak baik,”tegas Anang. (Ard)

Read 48 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries