Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
BST Dicairkan Hingga Akhir Juli Secara Door to Door

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas kantor pos tengah menyerahkan BST kepada penerima Petugas kantor pos tengah menyerahkan BST kepada penerima

BST Dicairkan Hingga Akhir Juli Secara Door to Door

By Published July 22, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Diungkapkan oleh kepala kantor pos dan giro Kabupaten Ngawi, Sandi Yuda Nugraha penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan secara door to door. Kebijakan ini diambil agar menghindari terjadinya kerumunan dalam penyerahan bantuan, terlebih lagi kabupaten Ngawi PPKM level 3.
“Metode penyaluran dengan skema door to door, baik secara RT dan RW,”ungkap kepala Pos dan Giro Ngawi. Kamis (22/07/2021)
Skema ini dilakukan agar tidak ada kontak langsung antara warga, apalagi dalam suasana PPKM sekarang ini. Ditambahkan Sandy, sebanyak 35 ribuan KPM di Kabupaten Ngawi yang akan menerima BST melalui Kantor Pos. Data tersebut, masih bisa bertambah, menyusul pembaruan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang masih berlangsung.
“Hingga saat ini kita masih menunggu data susulan agar mempercepat penerimaan,”tambahnya.
Dijelaskannya, pandemi Covid-19 belum berakhir, anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan masih harus dilakukan, adalah kewajiban pemerintah melindungi masyarakat agar tidak terpapar virus berbahaya. Belum lagi dengan warga yang rentan, misalnya para manula, sebaiknya mereka menetap di dalam rumah, nanti ada tim yang dibentuk pemerintah desa mengantarkan lansung kesetiap rumah penerima.
“Makanya kami mengantarkan bantuan ini door to door, karena menghindari kerumunan, apalagi bagi yang rentan terdampak virus,” jelasnya.
BST yang disalurkan melalui Kantor Pos Ngawi, ditegaskan oleh Sandy akan berlangsung hingga Sabtu,mendatang. Sementara untuk keseluruhan, direncanakan hingga akhir Juli 2021 nanti.
" Diperdiksi penyaluran ini akan selesai akhir bulan, namun biasanya ada perpanjangan untuk pengambilan hal ini dikarenakan proses penyerahan yang punya cara dalam memutus penyebaran virus berbahaya ini,” tambah Sandy.

Sementara Camat Ngawi, Anang Heri mengapresiasi kebijakan tersebut. Menurutnya, pengaturan seperti ini adalah kebijakan yang sangat baik untuk menghindari penyebaran Covid-19. Pemerintah desa harus mampu mengimplementasi upaya pemerintah pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Corona.
“Kebijakan ini mencegah kerumunan dan kontak langsung antar warga, semoga BST bisa berjalan dengan lancar,"tambahnya. (Ard)

Read 107 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries