Now playing

Rate this item
(0 votes)

Buntut Tanah Urug di bayar Cek Kosong, Puluhan Warga Luruk Waskita

By Published August 09, 2017

 Ngawi-Dengan mendapatkan pengalawan ketat dari pihak petugas polsek Geneng Ngawi, puluhan warga dengan mengatasnamakan perwakilan PT Graha Jaya Indah (GJI) sekitar pukul 10.15 WIB, Rabu (09/08), mendatangi batching flant milik PT Waskita Beton Precast (WBP) di Dusun Mlarik, Desa Baderan, Kecamatan Geneng, Ngawi. Kedatangan mereka bukannya melaskanakan aksi demo melainkan meminta kejelasan dari  permasalahan bisnis terkait pekerjaan tol Solo-Kertosono dengan PT Deva Rahayu (DR) segera diselesaikan dengan lancar tanpa ada yang merasa di rugikan.

Selang sehari sebelumnya para warga yang mayoritas pemilik dari truk dump menjelaskan selama ini PT GJI selaku sub player material pasir melakukan kerjasama bisnis dengan PT DR. Akan tetapi ditengah perjalanan PT DR dilanda krisis keuangan yang berdampak pada tanggungan yang harus dibayarkan ke PT GJI tertunda dan belum melunasi dengan nilai Rp 1,9 miliar.

Proses mulai rumit di kala pihak penanggung jawab dalam hal ini PT DR  gulung tikar beralih ke PT WBP guna menyelesaikan pekerjaan lanjutan. Namun dari hasil pertemuan dengan ketiga belah pihak PT WBP menyanggupi akan membantu penyelesaian keuangan antara PT GJI dengan PT DR. 

Diugkapkan oleh Kapolsek Geneng Ngawi AKP Widodo kepada korespoden Bahana hingga selesainya mediasi semua berjalan dengan lancar; kedatangan petugas sendiri guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam giat perwakilan PT GJI. Pihak petugas Polsek Geneng dengan di bantu anggota dari dalmas Polres Ngawi menerjunkan 1 SSK.(ARD)

Read 44748 times