Now playing

Rate this item
(0 votes)
Bupati menyerahkan sertifikat progam PTSL yang di sambut gembira oleh warga Bupati menyerahkan sertifikat progam PTSL yang di sambut gembira oleh warga

Bupati Ngawi Serahkan PTSL Ribuan Warga Ngawi

By Published November 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI-Wajah gembira ribuan warga di Kabupaten Ngawi tergambarkan oleh mereka yang datang sebagai perwakilan sebagai sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL).

Sertifikat diserahkan Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ngawi, Ganang A di pendopo widya graha pemerintah Kabupaten Ngawi, Senin (09/11/2020).

Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi menyampaikan, hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat. Sedangkan untuk Kabupaten Ngawi, program itu ditargetkan selesai secepatnya karena masih banyak warga yang belum mempunyai sertifikat.

“ Alhamdulillah hari ini presiden membagikan sertifikast gratis melalui progam PTSL yang sudah diberikan kepada penerima, pemerintah memfasilitasi agar semua warga memiliki sertifikat, yang targetnya adalah semua wilayah ini memiliki kepastian hukum,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Senin (09/11/2020)

Bupati Ngawi menambahkan, dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya,” Tambah Bupati Ngawi.

Sampai hari ini sedikitnya 33.364 sertifikat di serahkan kepada para warga Ngawi jumlah ini mengalami penurunan dikarenakan proses pengurusan tanah terbentur covid 19.  Ditegaskan oleh Kepala BPN Ngawi tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Ngawi akan menargetkan 57ribu sesuai dengan perintah Presiden. Hingga akhir tahun ini, sedikitnya ada 38 ribu sertifikat yang dibantu oleh progam PTSL dan pemerintah daerah sangat mendukung progam tersebut agar dapat terealisasi. Kepala Kantor BPN Ngawi menjelaskan, suksesnya program PTSL menandakan program presiden telah diimplementasikan dengan baik. Ia berharap, semoga desa-desa lain di Ngawi tahun depan,juga mendapatkan alokasi PTSL.

 

“ Kami mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang mendukung progam PTSL ini, dan tahun depan sedikitnya 60 desa sudah melakukan pengantrian progam tersebut,” Tegas Danang.

Adapun program PTSL ini merupakan program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah. Melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah bersertifikat. (ard)

Read 88 times