Now playing

Rate this item
(0 votes)

Bus Terguling, Belasan Anak-anak Alami Luka, Rekreasi Tetap Berlanjut

By Published September 27, 2019

NGAWI – Inilah patut di acungi jempol untuk semua yang ada dalam minibus, kendati usai alami kecelakaan tunggal hingga terguling Rekreasi tetap berlanjut. Rombongan SDN Srawung 1 Kecamatan Gesi, Sragen dengan naik minibus, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Kampung Baru, Desa/Kecamatan Jogorogo, Ngawi. Kendaraan mini bus bernopol AD 1545 CE, berisi 19 pelajar SD itu terguling. Usai kecelakaan tunggal yang dialaminya namun tetap menjalankan kendaraan setalah berhasil di evakuasi warga dan melaksanakan rekreasi.

"Bus terguling dan bersama warga bus berhasil di evakuasi kecelakaan ini rombongan dari SDN Sragen yang berisi 19 murid. terjadi sekitar pukul 10.30 WIB," Jelas Kapolsek Jogorogo AKP Budi Cahyono, Senin (23/9/2019).

Dijelaskan oleh Kapolsek Jogorogo sedikitnya ada 3 minibus rombongan dari SDN Srawung 1 ini hendak ke rekreasi air terjun Srambang Park Ngawi. Dari 3 bus tersebut yang mengalami kecelakaan adalah bus yang kedua, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa ataupun korban luka.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa di dalam bus kedua. Rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Srambang Park usai di evakuasi," tambahnya.

Kronologis kejadian kecelakaan itu berawal saat bus hendak perjalanan menuju lokasi wisata Srambang Park. Bus yang dikendarai oleh Slamet Rianto (53), warga Desa Sapen, Kecamatan Gesi Sragen, sampai jembatan kampung baru berpapasan dengan sebuah mobil kijang yang tidak diketahui nopolnya. Akibat kres dan kaget, sopir minibus banting stir ke kiri tabrak pembatas jembatan yang mengakibatkan bus terguling

"Karakteristik jalan menuju srambang memang berliku, saat dilokasi pengemudi kaget di depannya ada mobil kijang dan kress banting stir," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kecelakaan tunggal ini, usai di lakukan evakuasi rombongan melanjutkan perjalanan ke srambang park. (ard)

Read 29 times