Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Cegah Covid -19 di Ngawi Vaksinasi Pekerja Tuntas Dilanjutkan Lansia

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas vaksinator tengah memberikan vaksin kepada pedagang Petugas vaksinator tengah memberikan vaksin kepada pedagang

Cegah Covid -19 di Ngawi Vaksinasi Pekerja Tuntas Dilanjutkan Lansia

By Published July 15, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi hari ini resmi menghentikan kegiatan vaksinasi di lingkungan industri dan pasar setelah target 3 ribu vaksin tercapai.

"Untuk vaksinasi yang industri hari ini selesai, dengan target tiga ribu orang telah divaksin," jelas Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi.Rabu (14/7/2021).

Target ini dilaksanakan oleh pemkab Ngawi kurang lebih hampir 2 pekan, para pekerja pabrik dan pedagang pasar telah menjalani vaksinasi massal. Ditambahkan oleh Bupati setelah para  pekerja pabrik dan pedagang pasar, pihak Pemkab Ngawi akan melajutkan vaksinasi kepada masyarakat usia lanjut.

" Setelah para pekerja tim vaksinator akan melanjutkan pada lansia dan pralansia juga umum,"tambahnya.

Program vaksinasi akan difasilitasi atau dilayani di tiap-tiap puskesmas di seluruh wilayah Kabupaten Ngawi.

"Untuk selanjutnya suntik vaksin sudah difasilitasi di tiap-tiap puskesmas," Tegasnya.

Sementara Polres Ngawi gencar melaksanakan operasi yustisi selama masa PPKM Darurat, 3-20 Juli 2021.Operasi yustisi juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Kodim 0805.Operasi yustisi dilakukan agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan demi mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Kami masih menemukan beberapa warung buka melebihi waktu dan tetap melayani makan di tempat,” ungkap Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya.

Beberapa warung angkringan dan warung tenda yang melanggar aturan, diberikan sosialisasi tentang pentingnya penerapan prokes serta mematuhi aturan PPKM darurat. Petugas gabungan juga mengingatkan bahwa suksesnya PPKM darurat tergantung juga pada kerjasama dan kedisiplinan masyarakat.Sanksi tegas dilakukan berupa penyitaan tenda warung. Ada 10 warung yang terkena sanksi seperti itu, diantaranya warung di Jl. Basuki Rahmat, di Karangasri dan Kartoharjo.Pedagang juga diberikan surat tanda terima penyitaan dan di warungnya pun ditempel stiker tentang himbauan tata cara berdagang di masa PPKM Darurat. (Ard)

Read 10 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries