Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Cegah Kerumunan Warga Dipasar Hewan Petugas Sosialisasikan 3 M

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas polres Ngawi melakukan sosialisasi 3 M di pasar hewan Petugas polres Ngawi melakukan sosialisasi 3 M di pasar hewan

Cegah Kerumunan Warga Dipasar Hewan Petugas Sosialisasikan 3 M

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI - Polisi, TNI AD, hingga Satpol PP pagi ini menggelar operasi yustisi di pasar hewan Desa Kandangan, Kecamatan Ngawi, Jawa Timur. Operasi kali sasarannya para pengunjung dan penjual yang ada, pasalnya dengan kapasitas pasar hanya diisi 200 orang terpantau berkerumun tidak menjaga sosial distancing. Terlebih lagi Ngawi termasuk dalam 11 Kabupaten yang wajib melaksanakan anjuran pemerintah propinsi Jawa Timur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
“ Sesuai dengan surat perintah Bupati Ngawi dan Gubernur Jatim, guna mencegah kerumunan massa pihaknya bersama petugas gugus melakukan sosialisasi dan terus menyerukan 3 M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak,” Ungkap Agus Sutrisno Sekertaris Kecamatan Ngawi. Jumat (15/01/2021)
Pantauan di lokasi, Jumat pukul 07.50 WIB, sejumlah personel kepolisian ,TNI AD dan satpol PP berada di sepanjang lokasi. Dengan terus melakukan himmbauan untuk menjaga jarak dan menggunakan masker terus didengungkan kepada warga yang lalu lalang, dipasar hewan Desa Kandangan yang hari ini merupakan hari pasarannya.
Sesekali beberapa petugas juga terlihat mengecek warga yang tidak benar dalam menggunakan masker. Petugaspun juga memeriksa jumlah penumpang angkutan umum agar tidak melebihi 50 persen dari kapasitas agar bisa menjaga sosial distancing.
“ Operasi yustisi tidak hanya dilakukan di pasar hewan kandangan ini, petugas secara bergilir melakukan ship 3 kali selama sehari untuk memberikan himbauan 3 M dan pengawasi warga agar tidak berkerumun,” Tambah Agus.
Sementara Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana secara terpisah mengatakan pihaknya terus mengintruksikan kepada bawahannya untuk tidak pernah lelah mensosialisasikan 3 M. Sepertihalnya pagi tadi di pasar hewan Desa Kandangan, menjadi sasaran yang tepat memberitahukan pentingnya menjaga jarak agar terbebas dari paparan covid 19.
“ Memang tidak ada sanksi akan tetapi dengan memberikan sosialisasi secara terus menerus akan tertanam dalam diri warga untuk bahaya paparan covid 19," Tegas Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Wiyana. (ard)

Read 60 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries