Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Cek Kesiapan TPS Pilkada, Kakanwil Kunjungi Lapas 2 B Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kakanwil Kemenkumham cek kesiapan lapas klas 2B Ngawi (foto oleh Ardian Febri T.H) Kakanwil Kemenkumham cek kesiapan lapas klas 2B Ngawi (foto oleh Ardian Febri T.H)

Cek Kesiapan TPS Pilkada, Kakanwil Kunjungi Lapas 2 B Ngawi

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Kepala kantor wilayah kementrian hukum dan HAM Jawa Timur Krismono siang tadi, kunjungi lembaga kemasyarakatan 2B Ngawi.
Maksud kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung kesiapan lapas 2B Ngawi, sebagai TPS 013 yang dipercaya lembaga penyelenggara pemilihan umum untuk mendirikan Tempat Pemungutan Suara bagi narapidana yang akan memberikan hak pilihnya di Pilkada 2020.
“Karena Ngawi termasuk 19 Kabupaten dan Kota yang melaksanakan Pilkada, kedatangan saya ini untuk mengecek kesiapan TPS di lapas 2B yang dilaksanakan besok,” Ungkap Krismono. Selasa (08/12/2020)
Dalam penilaiannya lay out TPS yang di tampilkan lapas 2B Ngawi sudah bagus dan jauh lebih siap, terlebih lagi sudah mengedepankan protokol kesehatan. Pihaknya juga tidak menginginkan adanya cluster baru terdapat di lapas 2B Ngawi. Pasalnya sudah banyak soudara kita menjadi korban saat menjalankan tugasnya akibat virus tersebut, sehingga sedapat mungkin untuk mengantispasi agar tidak terjadi paparan covid 19 yang lebih luas walaupun kita sebagai petugas pelayanan.
“ Karena saat ini kita masih di tengah pandemi covid 19, maka kita perlu waspada dan mengantisipasi paparannya agar tidak tertular,” Tambahnya.
Lapas 2B Ngawi dengan jumlah narapidana 422 orang dengan jumlah daftar pemillih tetap sejumlah 92 orang, angka ini cukup besar bila dibandingkan lapas lainnya. Pasalnya dilapas lain narapidana yang memiliki hak pilih diikutkan dengan TPS yang berada di dekatnya. Karena telah di berikan kepercayaan dan selalu menjadi pantuan Kakanwil, pihaknya berharap Lapas Ngawi segera menyandang wilayah bebas korupsi (WBK).
“ Dengan kesiapan dan kepercayaan ini semoga lapas Ngawi mendapatkan predikat WBK,” Tegasnya. (*)

Read 161 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries