Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto mengawali pemeriksaan rapid test (humas polres Ngawi untuk radiobahanafmNgawi) Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto mengawali pemeriksaan rapid test (humas polres Ngawi untuk radiobahanafmNgawi)

Cek Kondisi Kesehatan, Ratusan Petugas Polres Ngawi Ikuti Rapid Test

By Published June 24, 2020

BAHANAFM,NGAWI –  Ratusan anggota Polri, ASN, dan Bhayangkari menjalani rapid test massal di mapolres Ngawi. Rapid test ini diawali oleh orang nomer satu di korps seragam coklat dan diikuti oleh perwira lainnya. Diungkapkan oleh kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto rapid test ini diikuti oleh 139 orang,  sebagai  merupakan upaya untuk mendeteksi kondisi kesehatan anggota polisi setempat sekaligus untuk mencegah penularan COVID-19 diantara sesama anggota maupun saat berinteraksi dengan masyarakat.

“ Kita petugas yang lebih banyak di lapangan, jadi dengan rapid test ini memberikan kenyaman baik sesama rekan kerja dan masyarakat secara langsung karena banyak terlibat,” Ungkap Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, Rabu (24/06/2020)  

Kegiatan ini dilaksanakan oleh polres Ngawi sebagai upaya persiapan pengamanan jelang penerapan kenormalan baru berdamai dengan covid 19.

Guna menjaga sosial distancing petugas medis dari Dinas Kesehatan Ngawi mengawali pemeriksaan dengan mendata identitas dan riwayat petugas secara bergilir. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah di ruang aula pertemuan Mapolres Ngawi.

“ Dengan bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan Anggota Polri dari paparan virus corona, sekaligus mempersiapkan pengamanan jelang pemberlakuan kenormalan baru,” Tambah Kapolres Ngawi.

Dari hasil pemeriksaan rapid test  oleh petugas kesehatan tersebut, 139 personil dilingkungan mapolres Ngawi dinyatakan non reaktif.

“ Alhamdulilah hasil rapid untuk personil tidak ada yang positif,” Tegas Kapores Ngawi. (ard)

Read 34 times