Now playing

Rate this item
(0 votes)
Tenaga kesehatan Puskesmas gemarang dilakukan uji swab massal oleh Labkesda Tenaga kesehatan Puskesmas gemarang dilakukan uji swab massal oleh Labkesda

Claster Dinkes Terus Bertambah, IGD Puskesmas Gemarang Ngawi Tutup

By Published October 15, 2020

BAHANAFM,NGAWI – Ngawi kembali zona merah dalam sebaran paparan covid 19, dalam sepekan ini jumlah pasien terkonfirmasi positif alami peningkatan. Update hari ini saja suspek 27 orang, probable 2, konfirmasi positif  215 orang, sembuh 157 orang dan 8 orang meninggal, Kamis (15/10/2020).   Dari sebaran tersebut 1 orang diantaranya petugas kesehatan yang bernaung di IGD Puskesmas Gemarang dinyatakan positif.  Tenaga kesehatan (nakes)  puskesmas Gemarang merupakan tenaga yang intens dengan kegiatan PSC dinas kesehatan dan juga bertugas dalam menjemput pasien covid 19.   

“ Mulai kemarin IGD Puskesmas Gemarang  Ngawi tutup sedangkan Dinkes WFH,” Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono. Kamis (15/10/2020)    

Sebelum adanya claster dinkes, angka Covid-19 masih di bawah 200 kasus. Namun setelah dilakukan tes PCR massal di Kantor Dinas Kesehatan Ngawi, kenaikan timbul secara drastis.

"Jumlah pasien awal dari klaster dinkes sebanyak 14 orang, yang lainya berasal dari orang umum," tambah Bupati Ngawi.

Guna mengetahui perkembangan sebaran di puskesmas Gemarang,  hari ini pegawai dan staf dilakukan swab massal yang dilakukan oleh labkesda. Untuk IGD sebagai tempat kerja kontak terkonfirm positif sudah di tutup hingga menunggu aman dan sedangkan nakes sudah melakukan isolasi di rumah saki dr Soerto Ngawi.

“ Semua tenaga kesehatan dan staf dilakukan swab sedangkan IGD sementara ditutup,” Ungkap Kepala Puskesmas Ngawi dr Esti Retno Setyowati. (*)

Read 137 times