Now playing

Rate this item
(0 votes)
Sebaran jumlah pasien covid 19 di Ngawi (foto humas dinkes Ngawi untuk Bahanafm) Sebaran jumlah pasien covid 19 di Ngawi (foto humas dinkes Ngawi untuk Bahanafm)

Cluster Takjiah Mantingan Ngawi, Sumbang 4 orang positif covid 19

By Published July 11, 2020

aBAHANAFM,NGAWI - Tren perebakan lokal ini menjadi kekhawatiran khusus karena bersetuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat umum sehari-hari. Sedikitnya 4 orang dengan kasus baru yakni ditemukan dikalanagan saat menghadiri acara kegiatan masyarakat yakni Takjiah dan sekaligus menjadi cluster baru penularan covid 19 di Kabupaten Ngawi. Diungkapkan oleh dr Endah Pratiwi selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi pertanggal (08/07/2020) jumlah pasien terkonfimr positif covid 19 di Kabupaten Ngawi bertambah 4 orang.
“ Hari ini jumlah pasien covid di Ngawi dari 27 menjadi 31 orang,” Ungkap dr Endah Pratiwi.
Penambahan 4 orang pasien covid-19 tersebut, berasal dari cluters menghadiri acara pemakaman warga di Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Ngawi pada 3 juni 2020. Ditambah lagi berdasarkan temuan warga Madiun terkonfirmasi positif setelah dilakukan tracing. Ditambahkan oleh di Endah mengetahui hal tersebut, tim gugus tugas kabupaten Ngawi langsung melakukan tracing dengan tamu dan keluarga yang hadir dalam kegiatan pemakaman tersebut. Dari tracing tersebut, sedikitnya 4 orang dengan hasil swab positif yang kemudian dilanjutkan dengan swab kedua sekaligus rapid. Hasil rapid diterima tim gugus tugas hari ini dan keempat warga asal Mantingan ini dijemput untuk melakukan isolasi dengan pengawasan pihak petugas medis.
“ Hari ini keempat warga sudah di jemput tenaga medis dan langsung diisolasi di Rumah Sakit dr Soeroto Ngawi,” Tambah dr Endah.
Keempat orang tambahan dari covid-19 ini diketahui 3 orang memiliki hubungan kekerabatan dan 1 orang adalah tetangga. Pasien ke 27 sampai 31 ini diketahui warga Kecamatan Mantingan dan terhitung 8 juli 2020 pasien dengan terkonfimr positif menjadi 31 orang dengan rincian 17 orang sembuh dan 14 orang dalam perawatan. (Aard)

Read 113 times