Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Covid 19 di Ngawi Meningkat TNI- Polri Gelar Operasi Yustisi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Dandim 0805 Ngawi memberikan penjelasan ketegasan petugas dalam operasi yustisi yang digelar bersama Polres dan Satpol PP Dandim 0805 Ngawi memberikan penjelasan ketegasan petugas dalam operasi yustisi yang digelar bersama Polres dan Satpol PP

Covid 19 di Ngawi Meningkat TNI- Polri Gelar Operasi Yustisi

By Published January 16, 2021

BAHANAFM,NGAWI-Jumlah pasien covid 19 alami peningkatan siginifikan di Kabupaten Ngawi, mendasar hal tersebut Kodim 0805 bekerjasama dengan Polres Ngawi melaksanakan operasi yustisi prokes. Pengendara yang melintas tanpa mematuhi prokes di Jalan raya Yos Sudarso diberhentikan petugas gabungan TNI, Polisi dan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Ngawi saat operasi Yustisi Protokol Kesehatan sebagai upaya antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis (17/12/2020).
“ Benar saat ini kami kodim 0805, bersama kepolisian dan Satpol PP menggelar operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, hal ini mendasar masih banyak kasus paparan covid 19 di Kabupaten Ngawi " Ungkap Dandim 0805 Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto.
Ditambahkan oleh Dandim 0805 Ngawi, dalam operasi yustisi petugas memberi teguran tertulis dan sanksi administratif denda 30 ribu rupiah atau hukuman pidana penjara selama 3 hari. Operasi yustisi yang juga melibatkan hakim dari pengadilan negeri dan pelaksanaan sidang di Kantor kejaksaan. Dari hasil operasi yustisi tersebut sedikitnya 24 warga tertangkap oleh petugas, dengan rincian 30 % tidak memakai masker, 70 % Tidak memakai pada semestinya.
“ Kegiatan ini kalaborasi yang cukup mantap antara TNI, Polri, Satpol PP, Kejaksaan dan Pengadilan Negri guna pencegahan covid 19 di Kabupaten Ngawi,” Tambah Dandim 0805 Ngawi.
Saat ditanya perihal anggotanya yang terpapar covid 19, Dandim 0805 membenarkan keadaan tersebut. Untuk saat ini 2 anggota dan 5 orang keluarga sudah diisolasi oleh tenaga kesehatan dan saat sekarang sudah dilakukan tracing kepada orang-orang terdekat pasien.
“ Kita jangan lengah dengan pandemic covid 19 karena saat ini belum berakhir, kendati vaksin akan datang tahun depan untuk menjaga diri kita dan orang sekitar dengan prokes secara di siplin,” Tegasnya.
Mulai hari ini kodim 0805 memberlakukan kelonggaran kepada anggotanya yang memiliki penyakit bawaaan rentan dengan covid 19, di perbolehkan bekerja di rumah dan mensetting tempat kerja agar tidak berdekatan antara satu dengan yang lain. (ARD)

Read 83 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries