Now playing

Rate this item
(0 votes)

Cuaca buruk, Liga 1 Paralayang Jatim Ngawi di Tunda

By Published February 15, 2020

NGAWI – Ratusan atlit liga Jatim seri pertama paralayang di selenggarakan di puncak gunung Gede Desa Wonosari, Sine Ngawi di warnai dengan cuaca buruk, pada akhirnya giat harus di tunda esok harinya. Diungkapkan oleh Thomas salah satu juri Nasional olahraga paralayang, event yang dilaksaksanakan selama 3 hari dimulai sejak jum at 14-16 Februari 2020 harus di tunda karena cuaca yang tidak mendukung.
“ Kami tidak ingin ada yang mengalami kecelakaan atau cidera akibat tidak didukung dengan cuaca yang baik, sehingga kami tunda hingga esok dengan lebih awal kegiatannya,” Jelas Thomas.
Festival paralayang yang diikuti oleh 109 peserta ini berasal dari berbagai daerah Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan atlit dari papua dan Jakarta ikut dalam registrasi peserta, untuk merebutkan piala Bupati Ngawi katergori Junior hingga Senior Putra dan Putri serta tambahan klas siswa. Mengapa cuaca menjadi factor utama, karena pengumpulan skor sendiri dari tugas yang diberikan selama terbang serta ketepatan mendarat di titik landasan. Bila cuaca tidak mendukung, arah angin terkadang akan tidak menentu sehingga atilt paragliding menjadi tidak konsentrasi hal ini memicu kecelakaan.
“ Selain tugas terbang, ketepatan titik darat landasan menjadi point tersendiri, namun apabila cuaca dengan awan yang menghitam ini akan membuat konsentrasi atilt berkurang,” Tambahnya.
Lanjut Thomas giat festival olaraga paralayang yang di gelar di Gunung Gede Wonosari Sine Ngawi, selain mencetak atlit paralayang, pemkab Ngawi melalui Dinas Pemuda dan OIah raga (Dispora) bertujuan dalam mempromosikan desa wisata yang terdapat di sekitaran desa Wonosari.
“ Tidak hanya sport saja, selain mencetak atlit paradigling local juga meningkatkan kunjungan wisata yang berada di sekitar area festival paralayang,” Jelasnya.
Sementara setali tiga uang Ony Anwar selaku wakil Bupati Ngawi usai melakukan pembukaan giat kejuaraan paralayang liga pertama jatim berharap kepada atlit berlaga dengan sungguh – sungguh dengan torehan prestasi membanggakan, harapan kedua dengan kegiatan ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan local dan domestic bahkan luar negeri.
“ Semoga dengan giat festival paralayang ini atlit local dapat terbentuk, serta para wisatawan baik dalam dan luar negeri dapat menikmati keindahan wisata alam yang kami suguhkan di sekitar lokasi,” Tegas Wakil Bupati Ngawi. (Ard)

Read 6 times