Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dalam Waktu Dekat Ini Gedung Dewan Baru Segera Di tempati

By Published October 17, 2017

Ngawi-Mega Proyek pembangunan gedung lantai empat DPRD Ngawi dengan menyerap anggaran capai puluhan miliar rupiah  dengan pengerjaan hampir dua tahun, kini kondisinya hampir rampung. Progres pekerjaan pada jilid II tahun 2017 dibawah rekanan PT Andy Kencana memang menyentuh titik akhir. Sisa pekerjaannya sendiri tinggal memasang furniture dan pembersihan dari sisa-sisa material bangunan.

Jarot Kusumo Yudo selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Ngawi mengklaim jika pekerjaan gedung sekarang ini memasuki tahap finishing. Terhitung sampai pertengahan Oktober 2017 ini progresnya mencapai 98 persen atau sudah mencakup semua item pekerjaan sesuai nilai kontrak sebelumnya.

Pada jilid II jelasnya, ada tiga pekerjaan yang harus dirampungkan yakni arsitektur, mechanical elektrik (ME) dan pekerjaan plumbing. Dan semua pekerjaan itu sudah clear bahkan kondisi lift siap dioperasikan demikian juga dengan fasilitas sprinkler dan hydrant untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Pada poinya semua pekerjaan sudah rampung tinggal pasang furniture. Dan kesiapan lift sudah beberapa kali kami uji coba demikian halnya dengan sarana hydrant untuk memproteksi kebakaran,” kata Jarot, Jum’at (13/10).

Ulasnya, pekerjaan tahap akhir sesuai kontraknya dengan PT Andy Kencana memang berakhir pada 05 November 2017 mendatang. Sambil menunggu habis masa kontrak tetap dilakukan evaluasi guna melihat adanya kekurangan pekerjaan jika ditemukan. Meskipun sebenarnya proses evaluasi bisa dilakukan setelah habis masa kontrak ketika memasuki tahap pemeliharaan selama 6 bulan.

Menyinggung soal rencana pemindahan kantor DPRD, Jarot sendiri belum mengetahui secara persis kapan waktunya. Tetapi pada dasarnya pemindahan bisa dilakukan setelah proses masa kontrak selesai yakni diatas tanggal 05 November 2017. Akan tetapi statusnya masih pinjam pakai dari DPUTR Ngawi.

Untuk rencana pemindahan dari depan kebelakang kami belum tahu juga termasuk apakah sudah dianggarkan soal pemindahan itu. Termasuk pemindahan ruang rapat paripurnanya hanya saja semuanya itu bisa dilakukan setelah kontrak habis,” jelas Jarot.

Sementara Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi membenarkan rencana pemindahan kantor akan secepatnya dilakukan. Namun dia mencatat, pemindahan semua fasilitas termasuk perkakas kantor maupun berkas-berkas bisa dilakukan kalau toh kontrak pekerjaan gedung dewan selesai.

“Untuk pemindahan sendiri akan dilakukan secepatnya namun menunggu selesai pengerjaan, apabila dalam pemindahan kantor dio barengi dengan paripurna kemungkinan akan dilaksanakan di gedung kesenian timur pendopo Ngawi,” tambahnya(ARD).

Read 85038 times