Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Dampak Covid -19 Pendaftaran Cabub dan Cawabub Ngawi, Diajukan Hari Ini

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Paslon yang datang melakukan pendaftaran diberlakukan protokol kesehatan dan penyerahan berkas menggunakan map plastik Paslon yang datang melakukan pendaftaran diberlakukan protokol kesehatan dan penyerahan berkas menggunakan map plastik

Dampak Covid -19 Pendaftaran Cabub dan Cawabub Ngawi, Diajukan Hari Ini

By Published October 05, 2020

BAHANA,NGAWI- Tanpa ada pemberitahuan kepada publik dan partai pendukung paslon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi melaksakan penerimaan pendaftaran calon bupatu dan wakil bupati yang bakal diselenggarakan pada 9 Desember mendatang. Cabub dan Cawabup yang datang langsung dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum memasuki tempat pendaftaran yang di sediakan oleh panitia. Tidak hanya itu saja pengantar paslon juga dibatasi ketua dan sekertaris partai, hal ini dilakukan untuk mencegah pemaparan covid 19 di Kabupaten Ngawi.
“ Mendasar dari PKPU no 6 tahun 2020 tentang pilkada lanjutan ini, banyak penyesuaian yang harus dilaksanakan menyesuaikan dengan covid 19,” Ungkap Prima Aquina selaku ketua KPU Ngawi. Sabtu (29/08/2020)
Serangkaian kegiatan tersebut diatas merupakan persiapan yang dilakukan KPU Ngawi dalam simulai pendaftaran cabub dan cawabub yang dimulai pada tanggal 4-6 Sepetember. Bahwa perubahan kegiatan tersebut mendasarkan penyesuaian dengan covid 19, mengedepankan protokol kesehatan dan tidak terjadi kerumunan saat proses pendaftaran.
“ Berkas dokumen yang di serahkan dibungkus di map berlapis plastik agar nantinya saat di semprot desinfektan tidak rusak dan steril dari pemaparan covid 19,” Tambah Prima demikian panggilan akrabnya.

Waktu pendaftaran dibuka sesuai dengan jam kerja yakni pukul 08.00 – 16.00 WIB, berbeda dihari terakhir yakni tanggal 6 september akan di buka hingga pukul 00.00 WIB. Apabila di waktu pendaftaran tersebut belum ada yang menyerahkan berkas dan dokumennya, KPU memberikan perpanjangan waktu hingga 9 September.
“ Apabila belum ada yang menyerahkan berkas hingga 6 September, KPU akan memperpanjang waktu hingga 9 September dengan ketentuan berlaku,” Tegas Prima.

Sementara ditempat terpisah Dwi Riyanto Jatmiko selaku calon wakil Bupati Ngawi, pasangan Ony Anwar menyoal kapan pendaftaran ke KPU pihaknya masih menunggu kesepakatan dengan partai pendukung yang saat ini belum ada pertemuan.
“ Kami serahkan kepada kesepakatan partai pendukung yang saat ini belum ada pembahasan,” Jelas Antok demikian panggilan akrabnya yang juga menjabat ketua DPRD Ngawi. (ard)

Read 47 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries