Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Danpussenarmed Sidak Alutsista Batalyon 12 Ngawi, Pantau Kesiapan Prajurit  

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso memberikan keterangan kepada media hasil kunjungan hari ini di Batalyon Armed 12 Ngawi Danpussenarmed Kodiklatad Mayjen TNI Totok Imam Santoso memberikan keterangan kepada media hasil kunjungan hari ini di Batalyon Armed 12 Ngawi

Danpussenarmed Sidak Alutsista Batalyon 12 Ngawi, Pantau Kesiapan Prajurit  

By Published September 15, 2021

 

BAHANAFM,NGAWI-Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed Kodiklatad) Mayjen TNI Totok Imam Santoso melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Armed 12 naungan Resimen Artileri Medan 1/Putra Yudha disingkat Resimen Armed 1/Divif 2/Kostrad, yang beralamat di Jalan Sliwangi, Desa Grudo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Rabu(15/09/2021).

“ Batalyon armed 12 merupakan bagian dari kostrad dan menjadi salah satu batalyon yang diandalkan sehingga perlu saya pantau dalam kesiapan personil dan alutsistanya,”ungkap Mayjen TNI Totok Imam Santoso. 

Kunjungan kerja Danpussenarmed disambut langsung oleh Danyon Armed 12 Arm Didik Kurniawan berlangsung dengan tetap mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Rangkaian kegiatan diawali aksi kebolehan prajurit dalam mengoperasikan alutsista canggih meriam caesar 155 MM yang dimiliki oleh Danyonarmed 12. Tidak hanya melihat, panglima bintang dua ini juga turun langsung mengecek prajurit dalam mengoperasikan sistem komputerisasi penembakan dalam mengolah data-data sehingga mampu melakukan penembakan dengan cepat dan efisien.   

“Dari hasil pantuannya sudah lumayan prajurit dalam pengoperasian meriam caesar namun hanya perlu adanya upgrade kembali yang dalam waktu dekat ini akan pihaknya lakukan dengan pihak penyelia,”tambah Danpussenarmed. 

 

Karena alutsista yang dimiliki oleh batalyon armed 12 adalah salah satu meriam yang dipergunakan dalam latihan Garuda Shield bersama US Army dan juga dalam waktu dekat akan dilaksanakan latihan devisi yang dilaksanakan bulan oktober. Orang nomer satu di Korps Armed, sebelum melanjutkan kunjungannya ke Resimen Malang pihaknya melakukan penekanan kepada prajurit dalam menguasai komputerisasi meriam tidak dengan cara manual. 

“Prajurit armed harus menguasai profesinya dan berkonsentrasi pada bidang tugasnya, sehingga mampu tampil secara profesional,”tegasnya. (ard)

Read 32 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries