Now playing

Rate this item
(0 votes)

Deklarasi Merah Putih Warnai Pelantikan Kades Ngawi

By Published October 17, 2019

NGAWI – Pelantikan kepala desa secara serentak, dengan melibatkan 177 kepala desa se Kabupaten Ngawi berlangsung lancar dan sukses di Benteng Pendem Van Den Bocsh. Pelanitikan kepala desa periode 2019 – 2025 dengan jumlah mencapai lebih dari 100 ini, kali pertama dilakukan di Kabupaten Ngawi dan bahkan di Jawa Timur. Ratusan kepala desa sudah siap sejak sore tadi, tidak hanya dilantik secara langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono namun juga tengah mempersiapkan deklarasi merah putih sebagai wujud mendukung pelantikan Presiden dan Wakil presiden terpilih 2019-2024. Kamis (17/10/2019)
“ Pelantikan ini sengaja mundur dari jadwal di karenakan menyesuikan dengan peraturan yang berlaku dan agar serentak “ Ungkap Bupati Ngawi Budi Sulistyono.
Benteng peninggalan Belanda sejak 1845 terletak di kelurahan Desa Pelem, Kecamatan Ngawi . Disulap sedemikian rupa agar bisa menampung 177 kepala desa yang akan dilantik beserta keluarga yang mengantarkan. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tidak hanya petugas dari polres Ngawi, TNI AD juga turut ikut melakukan pengamanan pengambilan sumpah kepala desa Ngawi.
“ Deklarari merah putih, ini sebagai wujud bahwa warga Ngawi mendukung presiden dan wakil presiden terpilih, dan ini sekaligus menampik anggapan dunia luar bahwa warga Indonesia tidak cinta presiden “ Tegas Kanang demikian panggilan akrab Bupati Ngawi.
Hingga menjelang magrib deklarasi dengan melibatkan unsur kepala desa, keluarga kepala desa dan forpinda bersama-sama. Diawali dengan Bupati menguncapkan “ Saya Bupati Ngawi bersama seluruh Kepala desa dan warga Ngawi mendukung pelantikan Presiden dan Wakil presiden periode 2019-2014. Merdeka ,…..Merdeka……Merdeka”. (ard)

Read 60 times