Print this page
Rate this item
(0 votes)

Demi Bergaya Hidup Mewah, Pemuda 29 tahun Ngawi Nekat Panjang Tangan

By Published January 03, 2020

NGAWI- Bergaya dengan mengikuti trend masa kini, memang menjadi salah satu diharapkan oleh setiap orang, bahkan tak jarang orang rela melakukan segala cara seperti halnya panjang tangan demi menunjang gaya hidupnya.
Seperti salah seorang pemuda Arifin 29 tahun warga Dusun Pangkur, Desa Pangkur, Kecamatan Pangkur Ngawi, yang nekat mencuri demi memiliki baju dan celana bermerek.
Kejadian pencurian yang terjadi pada 12 November 2019, bermula dari korban dengan indentitas Yani 44 th, warga asal Desa Sambiroto Padas melaporkan kepada petugas bahwasanya rumahnya telah diobok pencuri. Pencuri yang berhasil masuk kerumah korban melalui pintu belakang atau dapur yang tidak di kunci tersebut, berhasil membawa kabur uang tunai 15 juta rupiah dari kamar korban.
“Kejadian pencurian sendiri, pada bulan November yang lalu dari hasil pengembangan dan penyidikan pelaku dari ciri-ciri saksi pada akhirnya pelaku berhasil di tangkap,” Ungkap Kapolsek Padas Ngawi AKP Pujianto. Jum’at (03/01/2020)
Sudah lebih dari sebulan ini anggotanya bekerja keras untuk mencari keberaan pelaku, penyanggongan dan menempatkan anggotanya di daerah mangkal pelaku pada akhirnya membuahkan hasil. Pelaku tidak berkutik dan tidak melakukan perlawanan kepada petugas, saat ditangkap di kediamannya.
Ditambahkan oleh Kapolsek Padas mendampingi Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario dari tangan pelaku petugas menyita 3 buah kaos, 3 buah celana bermerk cardinal, sepasang sandal merk Santiago dan sisa uang 6 juta rupiah.
“ Mengikuti trend dan bisa bergaya didepan teman-teman,” Ungkap Arifin pelaku.
Kepada pelaku akan diganjar pidana penjara selama lebih dari 5 tahun sesuai dengan pasal pelanggaran 362 KUHP tentang pencurian dimalam hari, tegas Kapolsek Padas. (ard)

Read 145 times