Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dengan Jalan Sehat KPUD Sosialisasikan Pemilih Pemula

By Published October 30, 2017

Ngawi- Dengan Jalan Sehat KPUD Ngawi  ajak pemilih pemula untuk lebih semangat memberikan hyak pilihnya. Salah satu tahapan dalam pemilihan kepala daerah dan juga legelatif penyelenggara pemilihan umum tengah mempersiapkan diri dalam kesusksesannya. Diungkapkan oleh Samsol Fatoni selaku ketua KPUD Ngawi pelaksanaan program nasional Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih atau konstituen dalam perhelatan pesta demokrasi dilakukan dengan cara jalan sehat serentak. Seperti halnya dengan KPU Kabupaten Ngawi menggelar jalan sehat melibatkan ratusan warga masyarakat maupun stakeholder yang ada, Minggu (29/10).

Turut hadir dalam kegiatan jalan sehat serentak yang dihadiri Ketua DPRD Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf M.Triyandono dan Wakapolres Ngawi Kompol Soehono dilepas langsung Samsyul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi. Ratusan peserta jalan sehat berhadiah ini menyusuri rute Jalan Untung Suropati-Jalan Dr Wahidin-Jalan Ronggowarsito-Jalan Soetomo dan terakhir Jalan Diponegoro.

“Jalan sehat yang dilakukan secara serentak disemua KPU ini tidak lain untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2018 mendatang. Apalagi di Jawa Timur sendiri akan digelar pemilihan langsung gubernur dan wakil gubernur tahun 2018. Dan makanya event ini sudah tepat guna mensosialisasikan ke masyarakat untuk meningkatkan partisipasinya mereka datang ke TPS,” terang Samsyul Wathoni Ketua KPU Kabupaten Ngawi, Minggu (29/10).

Urai Toni sapaan akrabnya, jalan sehat serentak ini merupakan salah satu upaya KPU dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dan menyongsong Pilkada Serentak tahun 2018. Hal ini sesuai surat yang telah dikeluarkan oleh KPU RI Nomor 561 tertanggal 3 Oktober 2017, perihal kegiatan Penggalangan Gerakan Sadar Pilkada Serentak tahun 2018 melalui Jalan Sehat Serentak.

Ditempat yang sama Dwi Rianto Jatmiko Ketua DPRD Ngawi usai membubuhkan tanda tangan sebagai upaya mendukung deklarasi gerakan sadar Pilkada Serentak 2018 mengatakan, apa yang dilakukan KPU sudah tepat ditengah situasi politik sekarang ini. Mengingat, Pilkada yang didalamnya ada Pemilihan Gubernur (Pilgub) maupun Pemilihan Bupati (Pilbup) secara langsung merupakan perwujudan demokrasi ditingkat lokal atau daerah.

“Tentunya harapan kami kepada semua penyelenggara Pilkada maupun Pemilu disemua tingkatan harus mampu mengelola setiap tahapan secara professional dan berintegritas,” jelas Antok panggilan akrabnya.

Pemilihan sudah di depan mata sedikitnya ratusan ribu menjadi yang memiliki hak pilih kiranya memberikan suaranya demi peningkatan dan perubahan(ARD)

Read 89796 times