Print this page
Rate this item
(0 votes)

Dewan Baru Dilantik Separuh Orang Lama, Samini Menjadi Dewan Tertua

By Published August 26, 2019

NGAWI - Puluhan anggota dewan baru dilantik periode 2019 – 2024.Dari 45 anggota dewan sedikitnya 28 orang di isi oleh orang lama, 20 anggota dewan diantaranya berangkat dari partai bersimbol banteng moncong putih. Disusul 5 orang anggota dari partai Golkar, 4 kursi dari partai kebangkitan bangsa, partai Gerindra dan PKS, PAN 3 kursi, 2 kursi dari Nasdem, PPP, Hanura dan Demokrat berbagi 1 kursi. Sunarto selaku Sekertaris DPRD Ngawi 45 anggota dewan baru ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Ngawi dan resmi bekerja sebagai wakil rakyat.

‘’Mulai hari 45 anggota DPRD Ngawi resmi di lantik dan siap bekerja mengemban amanah rakyat ‘’ ungkao Sunarto. Sabtu (24/08/2019)
Menjadi pemandangan yang cukup melekat selama 7 tahun periode pelantikan DPRD Kabupaten Ngawi, wajah Samini menghiasi menjadi sosok anggota legeslatif yang dipercaya oleh kontituennya.

Tercatat sejak 1982 sosok Samini sudah meramaikan pesta demokrasi di Kabupaten Ngawi, dengan umur 48 th sebagai wakil rakyat berangkat dalam naungan pohon beringin. Tidak bergeser atau pindah partai Samini mengawal amanah warga di daerah pemilihan 4 Ngawi yakni kecamatan Jogorogo,Ngrambe, dan Sine.
‘’ Alhamdulilah saya masih di percaya oleh masyarakat di dapil 4 Ngawi untuk mengemban amanah warga ‘’

Diusianya sekarang menginjak angka 8, menjadi sosok yang merasakan sebagai wakil rakyat dua zaman mulai orde baru hingga era reformasi sekarang ini. Saat dikonfirmasi, dengan nada halus Samini menyebut, hanya kepercayaan rakyat yang menjadikan dirinya duduk sebagai legislator. Sebagai anggota wakil rakyat dua zaman, Samini lebih mengedepankan kepentingan masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan

"Saya tidak boleh berhenti dari partai dan karena senang dengan membantu mereka yang di bawah garis kemiskinan tertantang untuk terus menjadi legislator ‘’ Tambah Samini.(ard)

Read 54 times