Now playing

Rate this item
(0 votes)

Di Ngawi, Bus KPK Tularkan Virus Antikorupsi Sejak Dini

By Published June 25, 2019

NGAWI- Setelah sukses dilaksanakan tahun 2018 lalu, KPK kembali melakukan kegiatan roadshow bus “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”. Tahun 2019 ini bus akan menyambangi 28 kota dan kabupaten di Jawa Tengah, Jawa Timur dan BALI. Kabupaten orek-orek mendapat jadwal pada akhir bulan ini  24-25 Juni 2019.

Tahun lalu, tercatat lebih dari 20.000 masyarakat terlibat langsung dalam beragam program pencegahan korupsi di 11 kota dan KPK berharap pada tahun 2019 akan semakin banyak masyarakat yang terlibat dalam program pencegahan korupsi di kotanya masing-masing.

Roadshow Bus KPK 2019 secara resmi diluncurkan oleh Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif pada Jumat (21/06).

Sementara diungkapkan oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko
kegiatan bus road show KPK ini bertujuan untuk mengajak komponen masyarakat, terutama di kota-kota yang dilewati bus KPK, agar berperan aktif dalam upaya pencegahan dan pendidikan antikorupsi. Kegiatan juga dirancang untuk membangun semangat dan budaya antikorupsi di masyarakat, sekaligus menyosialisasikan program-program antikorupsi KPK kepada masyarakat luas. Beragam pilihan kegiatan ditawarkan untuk mempererat keterlibatan masyarakat secara aktif sehingga merasakan kehadiran KPK secara langsung di tengah-tengah masyarakat.

" Banyak kegiatan dari Bus KPK untuk menularkan virus anti korupsi kepada anak sejak dini" Tegas Antok demikian panggilan akrab ketua DPRD Ngawi.(24/06/2019)

Pelaksanaan kegiatan roadshow bus KPK 2019 dikabupaten Ngawi berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan juga melibatkan unsur sekretariat daerah, polres/polresta, inspektorat, kantor kedinasan, DPRD, KPUD, dan instansi pemerintah. (Ard)

Read 75 times