Now playing

Rate this item
(0 votes)
Kondisi rumah korban pasca diamuk si jago merah Kondisi rumah korban pasca diamuk si jago merah

Diamuk Si Jago Merah Rumah Mebeler Alami Kerugian Capai 800 juta

By Published October 17, 2020

BAHANAFM,NGAWI - 3 rumah mebel kayu milik Sunarto (42 tahun) warga Desa Selopuro, Kecamatan Pitu Ngawi, Sabtu (17/10/2020)  terbakar sekitar pukul 01.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat itu, korban melihat kepulan asap dari rumahnya dengan bau asap yang tebal setelah di cek kepulan asap berasal dari rumah bagian belakang dimana kayu mebeler yang menjadi tempat usahanya sudah dilalap si jago merah. Mengetahui rumahnya diamuk si jago merah korban langsung berteriak minta tolong kepada warga lain untuk membantu memadamkan api.

Warga yang berdatangan melihat  dari dekat, ternyata rumah mebel tersebut sudah tebakar. Dua mesin pemotong kayu, serta sejumlah kayu jati, ludes terbakar.

“Kejadiannya sangat cepat. Awalnya ada kepulan asap. Setelah kami lihat dari dekat, ternyata api sudah besar dan membakar rumah mebel milik Pak Sunarto,” Ungkap Sunarno kepala desa Selopuro Pitu Ngawi. Sabtu (17/10/2020)

Mobil pemadam kebakaran (PMK) Kabupaten Ngawi  yang tiba  dengan 2 unit dilokasi sesaat setelah kebakaran, berupaya memadamkan api, agar tidak merembet ke lokasi lain.

“Saat kita tiba di lokasi, api sudah membesar. Alhamdulillah api segera bisa kita padamkan,” Jelas Agus petugas pemadam.

Kapolsek Pitu Ngawi  Iptu Karno saat dikonfirmasi menjelaskan mengenai penyebab kebakaran belum bisa memastikan. Sampai saat ini, masih dalam proses penyelidikan aparat kepolisian. Namun kuat dugaan disebabkan hubungan arus pendek aliran listrik bertegangan tinggi, kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (ARD)

Read 58 times