Now playing

Rate this item
(0 votes)

Diduga Sengaja Dibakar, Hutan di Ketonggo Ngawi Hampir Ludes

By Published September 27, 2019

NGAWI – Diduga dilakukan dengan sengaja oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, mengakibatkan hutan dan lahan di kawasan Srigati masuk Desa Babadan, Kecamatan Paron Ngawi di amuk si jago merah.Untung saja tim gabungan pemadam kebakaran, Polri, TNI dan petugas perhutani sigap dalam menjinakkan si jago merah. Sedikitnya 2 armada damkar dengan dibantu alat seadanya yang di bawa relawan LMDH, agar tidak membuat api merambat sampai jauh.
“ Kami membuat parit-parit serta menyingkirkan dahan kering untuk memutus alur api “ Ungkap Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.


Api terus membesar karena di dukung cuaca musim kemarau, Akibatnya, warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan api, namun kesigapan para petugas dan relawan pada akhirnya bisa menjinakkan si jago merah.
“ Cukup, melelahkan dan menguras pikiran pada akhirnya bisa memadamkan api agar tidak menjalar ke kampong dekat hutan “ tegas ADM Perhutani KPH Ngawi Hari Suseno.
Nampaknya kejadian ini hanya rekayasa dalam gelar apel siaga dan simulasi tim gabungan Polres, TNI,BPBD dan Perhutani dalam simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dilaksanakan di alas ketonggo/srigati, Desa Babadan Paron , Ngawi


"Kita harapkan dengan adanya simulasi ini tim karhutla mengetahui porsi tugas masing-masing. Sehingga apabila terjadi bencana seluruh pasukan dan peralatan sudah siap,” Tegas Kapolres Ngawi. (ard)

Read 31 times