Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dikira Boneka Ternyata Bayi Laki-laki

By Published July 08, 2019

NGAWI-Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga Sine di saluran irigasi atau kali lanang masuk Dusun Jetak, Desa Sumberejo Kecamatan Sine Ngawi. Bayi tersebut diperkirakan baru berusia satu hari terlihat masih ada tali pusarnya.

Sumanto (31th) saksi warga Desa Samberejo kali pertama mengetahui bayi tersebut awalnya hendak mencuci tank semprot melihat ada boneka yang tenggelam di dasar sungai, setelah di cek untuk kedua kalinya ternyata bayi yang masih ada tali pusarnya.

“ Astofirulloh, awalnya saya mengira itu boneka ternyata bayi” ungkap Sumanto.

Mengetahui kejadian tersebut warga langsung melapor ke petugas, untuk dapat di tindak lanjuti. Kapolsek Sine Ngawi Iptu M.Farid Suharta setiba di lokasi, langsung melakukan identifikasi, mayat bayi ini ditemukan warga di saluran irigasi di saat warga hendak mencuci alat di perkirakan umur bayi laki-laki ini belum lebih dari 2 hari.

"Mayat bayi masih ada tali pusar. Prediksi kami baru lahir sehari," jelas Kapolsek Sine, Senin (8/7/2019).

Mayat bayi dengan jenis laki-laki tersebut, lanjut M. Farid,  oleh warga Sumberejo itu disucikan, kemudian dibawa ke RSUD Dr Soeroto untuk di autopsi. Selain menyelidiki penyebab kematian bayi, pihaknya juga melacak orang tua bayi tersebut. Dia mengaku telah menyebar informasi penemuan mayat bayi ke para perangkat desa sekitar.

“ Upaya itu untuk melacak kemungkinan adanya wanita yang baru saja melahirkan. Namun, sampai saat ini belum ada informasi adanya wanita yang diduga ibu kandung bayi tersebut.” tegasnya. (ard)

Read 840 times