Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dilalap Si Jago Merah Rumah Warga Kedunggalar Ludes

By Published October 23, 2019

NGAWI – Musim kering sepertihalnya saat sekarang semakin menambah kejadian kebarakan di wilayah Ngawi, lebih dari 20 kejadian kebakaran yang terjadi di beberapa titik. Kejadian kebarakan di Dusun Sendangrejo Kidul, Desa Wonokerto, Kecamatan Kedunggalar Ngawi menambah jumlah rumah warga akibat amukan si jago merah.

Kejadian yang terjadi siang tadi sekira pukul 12.30 WIB terjadi di kediaman Suprapto 40th, bermula dari rumah korban di tinggal dalam keadaan kosong di karenakan tengah menghadiri acara resepsi tetangga korban. Saat itu saksi warga korban Tukiman mengetahui rumah korban mengeluarkan asap hitam, setelah di cek ke dalam rumah api berasal dari mesin cuci yang terbakar. Tukiman tidak berani mendekat karena di samping mesin cuci terdapat tabung gas elpji, alhasil tabung gas meledak akibat ikut terbakar.

“ Asap mengepul hitam dari dalam rumah korban, saya cek dari mesin cuci yang terbakar, tiba-tiba duaaaarrrr tabung gas meledak dan api bertambah besar “ ungkap Tukimin.

Bersama warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya, namun di sayangkan karena cuaca yang cukup terik dan angina berhembus kencang seakan menambah mengamuk si Jago merah. 2 unit PMK yang datang pada akhirnya berhasil menjinakkan si jago merah namun rumah sudah rata dengan tanah.

Kapolsek Kedunggalar AKP AKP Sukisman menegaskan kuat dugaan api berasal dari hubungan arus pendek dari stok kontak mesin cuci, sehingga menimbulkan api yang membakar mesin cuci dan merambat ke tabung gas. Kepada petugas korban mengaku mengalami kerugian mencapai lebih dari 300 juta selain rumah, 1 unit kendaraan uang tunai 15 juta ikut terbakar.

“ Kuat dugaan akibat hubungan arus pendek, korban mengaku mengalami kermat 300 juta serta 15 juta uang tunai” Tegas Kapolsek Kedunggalar AKP Sukisman.(ard)

Read 33 times