Now playing

Rate this item
(0 votes)

Dimakan Usia, Atap SD di Ngawi Ambrol

By Published November 13, 2019

NGAWI – Atap sekolah SDN Budug, Kecamatan Kwadungan Ngawi, ambrol. Padahal sebelumnya tidak ada angin kencang atau hujan deras. Diduga atap sekolah pembangunan tahun 2005 ini dikarenakan kayunya sudah lapuh di makan usia.
Kepala sekolah SDN Budug Sri Wahyu Hidayati menjelaskan kejadian ini sudah 1 bulan lalu bahwa kondisi ruang yang di pergunakan untuk guru dan kepala sekolah sudah terlihat rusak. Karena sudah lama tidak dilakukan perbaikan perbaikan sejak tahun2005 diduga lapuk dan di makan rayap.
“ Karena membahayakan ruangan sengaja dikosongkan. Di takutkan tidak hanya atap saja yang ambrol sabab kayu penyangga genteng sudah melengkung” Ungkap Kepala SDN Budug. Rabu(13/11/2019)
Olehkarena itu tambah Sri, aktifitas guru dan kepala sekolah dipindahkan ke ruangan perpustakaan, sambil menunggu perbaikan yang di janjikan oleh dinas pendidikan masuk tahun anggaran 2020.
“ Hanya satu ruang dengan kondisi memprihatinkan, bila nanti sudah diperbaiki ruang guru kembali lagi seperti semula dan ruang perpustakaan dapat dipergunakan “ Tambahnya.
Guna mengantisipasi kejadian yang membahayakan warga lingkungan sekolah, perangkat desa bersama warga menurunkan genteng dan mengosongkan ruangan. Para warga tidak menginginkan kejadian serupa sepertihalnya kejadian di kabupaten Pasuruan, akibat atap ambrol membawa korban .
“ Kami bersama warga berinisiatif menurunkan genteng agar tidak ada korban akibat dari kondisi bangunan di SDN Budug “ Ungkap Marjuki kepala desa setempat. (ard)

Read 35 times