Now playing

Rate this item
(0 votes)

Disayangkan Psikotropika Rambah Para Pelajar

By Published September 03, 2017

Ngawi-Miris dengan peningkatan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hokum polres Ngawi, bagaimana tidak tidak hanya merambah mereka para golongan hitam, dewasa ini cukup memprihatinkan. Dalam catatan pihak kepolisian polres Ngawi, obat-obatan terlarang sudah di konsumsi mereka para pelajar. Bahkan tidak hanya mereka para warga perkotaan, tetapi kini sudah masuk ke pedesaan, hal ini cukup membuat terpuruk perkembangan generasi penerus.

Kemarin menjadi salah satu bukti, peredaran obat-obatan terlarang sudah di konsumsi para remaja Ngawi. Penangkapan petugas terhadap salah satu pelaku yang masih tercatat sebagai salah satu warga asal Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Ngawi berhasil di amankan petugas. Pelaku dengan insial AA (19) terpaksa diringkus petugas kepolisian setelah diduga membawa sabu seberat 0,43 gram. Seperti diungkapkan oleh perwira polsek Ngawi kota, AKP Sukisman sekitar pukul 13.00 WIB pada Kamis, AA dibekuk oleh anggotanya tanpa perlawanan (31/08).

Pelaku yang terbilang masih remaja ini, ditangkap petugas saat melintas di Jalan Siliwangi masuk Dusun Madiasri, Desa Jururejo, Kecamatan Ngawi Kota. Sebelumnya keberadaan pelaku sudah menjadi salah satu daftar pencaharian petugas, mendasar dari kasus sebelumnya yang sudah di tangani petugas. Keberhasilan penangkapan pelaku sendiri  Ketika dihentikan dan digeledah, barang haram itu berhasil ditemukan didalam bungkus rokok yang dibalut lakban warna hitam.

“Penangkapan tadi atas kerjasama semua petugas kepolisian setelah mendapat informasi dari masyarakat. Setelah dikembangkan ternyata langsung menuju sasaran dan menemukan terduga pelaku yang berinisial AA ini,” terang AKP Sukisman.

Menurutnya, sesuai hasil pemeriksaan sementara diduga kuat AA sebagai kurir atau perantara jual beli sabu-sabu tersebut. Sedangkan untuk mengungkap siapa bandarnya pihak kepolisian terus memeriksa AA secara intensif. Menindaklanjuti penangkapan itu, AA langsung digelandang ke Unit Reskoba Polres Ngawi.

Kepada pelaku bakal mendapat jeratan Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 131 UURI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mengingat sabu-sabu sendiri masuk kategori Narkotika Golongan I dengan ancaman pidana penjara selama lebih dari 5 th.(ARD)

Read 351882 times