Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas dengan gaya sosialisasinya untuk menginformasikan bahaya covid 19 Petugas dengan gaya sosialisasinya untuk menginformasikan bahaya covid 19

Disperindagnaker Gelar Lomba Tektur Antar Pasar Sosialisasi Covid 19

By Published October 05, 2020

BAHANA, NGAWI - Dinas Perindustrian Perdagangan dan Tenaga kerja (Disperindagnaker) Ngawi, memiliki cara unik dan mengena dalam mensosialisasikan penecegahan penularan Virus corona atau covid -19 kepada warga masyarakat dengan nenggelar lomba tektur di unit pasar yang tersebar di Kabupaten Ngawi.
Kepala disperindagnaker Ngawi Yusuf Rosidi mengungkapkan lomba tek tur ini kita memgambil filosofi jawa yakni nenek moyang kita seringkali menggunakan sarana bambu, dengan cara dipukul berunglali untuk memberitahukan informasi penting kepada masyrakat. Dengan mengadopsi filosofi jawa tersebut kita berusaha melestarikan dan sekaligus memberikan informasi kepada masyarakat akan bahaya penyakit pandemic, yang bisa di cegah dengan protocol kesehatan.
“ Filosofi jawa tersebut kita improvisasi dengan keadaan zaman sekarang, 2 poin yang didapat kita melestarikan budaya dan informasi kita mengena kepada masyarakat akan bahaya penyakit covid 19,” Ungkap Yusuf Rosidi Kepada Disperindag Ngawi. (Selasa 25082020)
Saat sekarang, menuju tatanan baru berdampingan dengan covid 19 jumlah penderita bukannya mengalami penuruan namun sebaliknya terus mengalami penambaha, .mendasar hal tersebut dengan mengajak masyarakat berprilaku hidup sehat serta bersih diawali dengan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas dengan cuci tangan dan beraktifitas menggunakan masker.
“ Diharapkan dengan cara demikian dan inovasi yang kita lakukan untuk pencegahan covid 19, sesuai dengan arahan Bupati dapat diterima oleh masyarakat,” Tambahnya.
Lomba ini diikuti oleh 19 pasar yang tersebar di Kabupaten Ngawi, nantinya akan di seleksi dari 19 menjadi 9 kemudian 6 untuk menuju final. Untuk hadiah Bupati Ngawi Budi Sulistyono akan memberikan kejutan kepada peseta diakhir kegiatan yang diharapkan akan membawa semangat tersindiri dalam mensosialisasikan pencegahan covid 19.
“ Diakhir kegiatan Bupati Ngawi, akan memberikan kejutan kepada peserta,” Tegasnya.(ard)

Read 27 times