Now playing

Rate this item
(0 votes)

Diterjang Angin Tenda Stand Terbang, Lomba HAI Tertunda

By Published November 07, 2019

NGAWI - Angin kencang disertai hujan menerjang 4 stand pameran di Hari Aksara Internasional (HAI )dilapangan Merdeka Ngawi. Kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, atau satu jam sebelum kegiatan pengukuhan Forum PKBM atau lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan dan lomba tari kreasi yang diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Ngawi. Angin kencang itu sempat merusak lima stand pameran dari perwakilan dinas pendidikan Propinsi Jawa Timur dan panggung utama. Kamis (07/11/2019)
“ 4 Tenda terbalik dan tercabut dari tanah sehingga tidak dapat di pergunakan dan panggung utama yang rusak pada bagian atap dan dekorasi “ Ungkap Untung salah satu panitia HAI
Tidak ada korban jiwa atau kerugian material dalam kejadian ini, panitia pun langsung membongkar tenda-tenda itu agar tidak di terjang angin kembali. Karena kerusakan panggung utama cukup parah, malam terakhir kegiatan HAI menjadi tercancel .
“ Untung saja tidak ada korban jiwa, disaat kejadian para penanggung jawab stand pameran tengah melaksanakan sholat masjid dan pameran sudah mulai di bereskan “ tambahnya.
Sementara dalam malam terakhir kegiatan HAI yang digagas oleh propinsi Jawa Timur ini, cukup membawa kekecewaan. Sepertihalnya di rasakan oleh mereka peserta lomba tari kreatif, yang seharusnya tampil malam ini menjadi tertunda. Diungkapkan oleh Dinda salah satu pelajar SMP Karangjati Ngawi mengaku kecewa karena ia bersama teman-temannya tidak bisa menampilkan perfomanya.
“ Malam ini kecewa mas, tidak bisa tampil di hari H karena tidak ada panggung padahal sudah lebih dari 2 pekan ini berlatih tari kreatif “ Tegas Dinda. (ard)

Read 22 times