Now playing

Rate this item
(0 votes)

DPMD Ngawi, Turun ke Desa Guna Kesiapan Pilkades

By Published June 27, 2019

Ngawi-Kurang 2 hari lagi pelaksanaan pilkades serentak terhadap 178 desa di Ngawi, Jawa Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan DPRD daerah Ngawi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah desa, Kamis, (27/06/2019). 6 desa antara lain Desa Kandangan, Danguk, Jatipuro, Legundi, Mojo, Karangatengahprandon.

Kabul Tunggul Winarno Kepala DPMD Ngawi menjelaskan, dari pantauan langsung ke panitia desa telah dinyatakan siap untuk menggelar pilkades serentak pada 29 Juni 2019 mendatang.

 

Saat ini para panitia sudah mulai mempersiapkan tempat dan bilik coblos yang di harapkan dalam pelaksanaan besok sudah siap 100 %. “Sidak hari ini guna mengecek pihak desa telah siap menyelenggarakan pilkades.

Kesiapan itu bisa kita lihat dari logistik yang diperlukan baik kotak suara maupun surat suara,” jelas Kabul.

Mendasar hal tersebut Kabul panggilan akrab kadin DPMD optimis dalam pilkades yang tinggal menghitung hari ini akan terlaksana dengan baik.

Meski demikian pihaknya selaku tim dari kabupaten terus memonitor perkembangan yang ada.

Selain itu juga memantau kesiapan dari pihak petugas pengaman guna mengantisipasi tingkat kerawanan politik pra dan pasca pilkades.

“Kita memantau secara keseluruhan baik dari panitia pelaksana hingga para petugas pengamanan, jangan sampai pilkades ini ada sesuatu hal yang merugikan justru harapanya berjalan dengan baik aman dan lancar,” tambahnya.

Sementara ikut pula dalam sidak tersebut anggota komisi 1 DPRD Ngawi, dalam pantuannya tidak ada regulasi atau kendala yang neng gagalkan proses pilkades, hanya saja ditemukan lubang kotak suara yang kurang lebar karena surat suara yang tidak bisa masuk. (Ard)

Read 126 times