Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Drainase Buruk Jalan Digenangi Air Hujan dan Tanggul Jebol di Paron Ngawi

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Talud ambrol di Kecamatan Paron Ngawi Talud ambrol di Kecamatan Paron Ngawi

Drainase Buruk Jalan Digenangi Air Hujan dan Tanggul Jebol di Paron Ngawi

By Published August 09, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Diluar perkiraan bulan Agustus menjadi musim penghujan di Kabupaten Ngawi, semalam hujan deras terjadi di wilayah Kabupaten Ngawi menyebabkan beberapa wilayah terjadi bencana. Sepertihalnya di Kecamatan Paron, Ngawi, talut jalan jebol diterjang luapan air hujan dan ruas jalan antar kecamatan tergenang capai 30 - 40 cm dikarenakan drainase yang buruk. Talut jalan yang jebol di Desa Teguhan, Kecamatan Paron, Ngawi yang baru di bangun 5 tahun yang lalu ini  sepanjang 100 an meter jebol hingga menimpa petak sawah milik petani.

Sayfudin salah satu warga setempat mengatakan, hujan yang turun semalam menyebabkan banjir di wilayah tersebut. Banjir yang naik diperkirakan berasal dari saluran air yang tidak mampu menampung curah hujan.

"Akibat hujan yang deras semalam, jalan desa tergenang kendaraan sempat putar balik untuk menghindarinya,"ungkap syaifudin, Senin (9/8/21).

Sementara itu, hujan yang mengguyur wilayah Paron semalam juga menyebabkan air menggenang di ruas jalan penghubung antar Kecamatan Paron dan Ngawi. Genangan air di depan lapangan kecamatan Paron, mencapai ketinggian sekira lutut kaki orang dewasa. Ditambahkannya setiap hujan dengan intensitas tinggi, ruas jalan tersebut sering tergenang banjir.

"Kalau hujan deras pasti naik ke jalan, saluran airnya tidak mampu manampung debit air, makanya naik kejalan, beberapa rumah di sepanjang saluran kadang juga kebanjiran,"jelasnya.

Hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi mengguyur sebagian besar wilayah di Kabupaten Ngawi sekira pukul 18:00 WIB hingga 22:00 WIB kemarin. (Ard)

 

Read 40 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries