Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Dua Warga Ngawi Hanyut Saat Mancing, Keduanya Ditemukan Meninggal

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Tim SAR menemukan korban kedua di hari kedua Tim SAR menemukan korban kedua di hari kedua

Dua Warga Ngawi Hanyut Saat Mancing, Keduanya Ditemukan Meninggal

By Published January 27, 2021

BAHANAFM,NGAWI – Nahas dengan apa yang dialami oleh dua warga Dusun Mendiro, Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dilaporkan hanyut terseret aliran sungai saat sedang memancing, pada hari Minggu (24/1/2021). Menurut keterangan saksi mata Jumari (32) dan Wahyudi (20), Pada pukul 12.40 WIB, saksi beserta korban melaksanakan kegiatan memancing di sungai bawah jembatan Dsn. Mendiro Ds. Mendiro. Selang dua puluh menit kemudian hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Akibatnya, Saksi bersama korban memutuskan untuk berteduh di bawah jembatan. Karena menyadari arus sungai yang kian deras dan meluap, korban beserta saksi berniat untuk naik ke atas, Namun salah satu korban atas nama Karno (32) terpeleset jatuh ke sungai dan salah satu rekannya atas nama Heru (27) saat sedang berusaha menyelamatkannya, justru ikut hanyut terbawa arus sungai.

Kedua saksi yang mengetahui hal tersebut kemudian bergegas meminta bantuan kepada warga setempat dan melaporkannya kepada instasi yang terkait. Salah satu saksi, juga sempat dilarikan ke puskesmas setempat, karena mengalami sesak nafas. Selanjutnya pada pukul 13.40 WIB, Babinsa berserta tim SAR, dan dibantu warga setempat, melakukan pencarian korban di sekitaran TKP dan alur sungai. Pencarian baru membuahkan hasil pada pukul 14.10 WIB, saat diketemukan salah satu korban atas nama Heru. Korban ditemukan oleh tim gabungan, Dengan kondisi tersangkut kayu ditepian sungai, yang berjarak kurang lebih 350 meter dari TKP.

"Siang tadi pas mancing itu, kan terus hujan deras. Pas lihat air makin deras, kami mau pulang, naik ke atas. Lha pas naik itu satu orang itu jatuh, terus mau dibantu temen itu, malah keseret arus dua-duanya. Terus saya sama temen satu lagi langsung lapor ke warga." Tegas saksi mata.

Sampai saat ini tim SAR masih melakukan pencarian korban atas nama Karno di sepanjang alur sungai dengan radius kurang lebih 1 kilo meter dari TKP. Tim gabungan juga menghimbau kepada semua masyarakat, untuk menghindari berkegiatan disekitaran sungai terlebih dahulu, agar kejadian seperti berikut tidak terulang kembali. Dikhawatirkan dengan kondisi curah hujan yang masih tinggi seperti sekarang, rentan sekali terjadi luapan banjir dari aliran arus sungai yang terjadi secara tiba-tiba.

"Pada pukul 14.10 tadi, telah ditemukan salah satu korban atas nama Heru Setiawan. Ditemukan tadi kondisinya tersangkut kayu dialiran sungai yang berjarak kurang lebih 350 meter dari tempat kejadian. Untuk selanjutnya, kami akan terus melakukan pencarian korban yang satunya lagi, dengan radius 1 kilo meter dari TKP. Kami juga menghimbau, untuk masyarakat, jangan berkegiatan disekitaran sungai terlebih dulu. Karena curah hujan yang masih tinggi juga, supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali." Jelas tim gabungan.
Dari informasi yang kami terima tepat pukul 11.00 WIB, Karno ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian dengan keadaan tidak bernyawa. (ard)

Read 240 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries