Now playing

Rate this item
(0 votes)

Relawan Difabel Ngawi, Optimis Sukses Pemliu 2019

By Published January 18, 2019

Ngawi - Banyak jalan menuju Roma nampaknya peribahasa ini cocok dengan apa yang di lakukan oleh penyelenggara Pemilu Kabupaten Ngawi. Tidak ingin partisipasi pemilih dalam pemilu 2019 mendatang, terkendala karena tidak menyasar kepada mereka yang berkebutuhan khusus KPUD Ngawi rekrut relawan yang berbasic dari para penyandang Disabilitas.  Setelah lulus uji seleksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngawi memberikan space khusus bagi penyandang disabilitas diwilayahnya untuk berpartisipasi pada pesta demokrasi Pemilu 2019 mendatang. Kali ini tercatat ada 5 orang penyandang disabilitas yang di tetapkan menjadi relawan demokrasi Pemilu 2019.

Kelimanya orang yang menyandang tuna daksa, tuna rungu maupun cacat bawaan berangkat dari berbagai wilayah desa di Ngawi. Pada dasarnya mereka sangat optimis bisa menjadi bagian dari relawan demokrasi.

Salah satunya yang dituturkan Eko Sugiarto (39) asal Desa Jeblogan, Kecamatan Paron, Ngawi dengan memakai bahasa isyarat ia mengaku mendapat apresiasi tersendiri dari KPU dengan menjadi bagian relawan demokrasi. Eko pun yakin mampu berkomunikasi dengan caranya agar partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 lebih maksimal.

Melalui penterjemahnya Eko Sugiarto akan aktif melakukan sosialisasi Pemilu dengan sasaran sesama penyandang difabel. Dengan waktu tiga bulan ini tandas Eko, yakin semua materi sosialisasi tentang kepemiluan akan diterangkan secara gamblang ke hak pilih khususnya bagi mereka yang mempunyai kebutuhan khusus di Kabupaten Ngawi. (Ard)

Read 375 times Last modified on Monday, 17 June 2019 07:58

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.