Now playing

Rate this item
(0 votes)

Enam Siswa MTs Bani Ali Mursyad Magetan Tenggelam Saat Outbond

By Published April 11, 2017

Madiun - Enam siswa MTs Bani Ali Mursyad asal Dusun Banaran Desa Kerik Kec Takeran Kab Magetan, yang menggelar outbond di Wana Wisata Grape Kecamatan Wungu, tenggelam. Mereka tenggelam akibat curah hujan tinggi kemudian banjir dan menyeret 6 siswa.

Saat itu 128 siswa-siswi diajak makan siang sekitar pukul 14.00 WIB. Para guru sudah mengingatkan agar tidak turun ke sungai untuk mandi. Namun sebagian tetap nekat turun ke sungai dan mandi.

"Iya, enam anak hanyut tenggelam. Mereka hanyut akibat curah hujan tinggi kemudian banjir dan menyeret siswa," kata Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya di lokasi sembari membantu evakuasi korban yang ditemukan, Senin (10/4/2017).

Sementara salah satu guru pendamping, Ayip Rosyidi (34) warga Madiun mengaku MTs Bani Ali Mursyad menggelar outbond di Taman Kresek, Madiun, yang diikuti 128 siswa-siswi. Terdiri laki-laki 43 siswa dan perempuan 85 siswa.

"Anak-anak sudah diingatkan agar tidak turun ke sungai. Tapi masih ada siswa tetap nekat," kata Ayip Rosyidi di lokasi. 

Informasi yang dihimpun, 15 anak nekat turun dan mandi di sungai yang nota bene air sungainya sudah meluap. Tiba-tiba saat anak-anak mandi, air bah datang. 9 Siswa bisa menyelamatkan karena posisi di pinggir sungai. Sementara 6 siswa yang berada di tengah sungai tidak menyelamatkan dan akhirnya hanyut.

Insiden ini membuat para siswa melaporkan ke guru-gurunya. Guru dan warga berusaha melakukan pencarian. Sedangkan para siswa yang selamat dipulangkan. Hingga pukul 17.30 WIB masih dilakukan pencarian melibatkan BPBD, tim SAR, polisi dan warga. (sumber: detik.com)

Read 71146 times