Now playing

Rate this item
(0 votes)

Etape 1 Tour De Indonesia, Pembalap Australia finish pertama di Ngawi

By Published August 19, 2019

 

NGAWI – Untuk kali kedua, Kabupaten Ngawi dipercaya sebagai finish stage etape I Tour De Indonesia 2019, oleh Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI). Kali ini ajang balap sepeda Tour De Indonesia mengambil rute dari Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah hingga berakhir di UNESCO Global Batur Bali. Sedikitnya 90 pembalap dari 22 negara terbagi dalam 18 tim ini harus menyelesaikan 5 etape atau sejauh 825,2 km. Dalam Etape I sejauh 178 kilomete balap sepeda ini memulai start dari halaman Candi Borobudur hingga finish di jalan Yos Sudarso depan gapura alun – alun Merdeka Ngawi Jawa Timur,Senin(19/08/ 2018)

Finish etape I disambut langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono, bersama unsur forpinda. Di depan pendopo widya graha pemkab Ngawi sebelum memberangkatkan pawai pembangunan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 dan HUT Ngawi ke 661 Bupati Ngawi bersama forpinda menyerahkan uang pembinaan kepada para juara. Juara 3 diraih nomer punggung 135 oleh Vogt Mario dari Jerman tim Sapura Cyiling hadiah di serahkan oleh Dandim 0805 Arh Hany Mahmudhi, Juara II nomer punggung 145 Roth Ryan dari Kanada tim xspeed united continental hadiah di serahkan oleh Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, sedangkan untuk juara 1 diraih pembalap dari Australia dengan nomer punggung 82 Lyons Angus hadiah di serahkan langsung oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono.

“ Kami merasa bangga Ngawi kembali di percaya sebagai finish stage Etape 1 untuk kedua kalinya, semoga panitia penyelenggara tidak bosan singgah di Kabupaten Negeri Ngawi Ramah “ Ungkap Bupati Ngawi.

Sementara balap sepeda dimulai pada 19 hingga 23 Agustus mendatang dan mengambil start di area Candi Borobudur, Magelang, dan finis di Batur UNESCO Global Park. Etape pertama bakal melewati jarak dari Candi Borobudur ke Ngawi sejauh 178 kilometer. Kemudian dilanjutkan dari Madiun ke Batu, Malang sejauh 157,7 kilometer di etape kedua. Etape ketiga yang menempuh jarak 195,9 kilometer dimulai dri Batu ke Jember. Etape keempat melanjutkan perjalanan dari Jember ke Banyuwangi sejauh 150 kilometer yang kemudian ditutup dengan etape terakhir sejauh 143,6 kilometer dari Gilimanuk ke Batur UNESCO Global Park.
Pada kesempatan ini Ketua Umum PB ISSI mengatakan,tour de Indonesia ini sebagai bentuk ajang peningkatan potensi pembalap dengan rute dan jarak tempuh yang menjadi tantangan setiap pembalap.

“ Tahun ini akan menjadi tag line race the element, dan juga yang membedakan dengan tahun lalu yakni etape dulu 4 sekarang 5 etape dengan jarak tempuh bertambah 215 km “, ujar Sapta Oktohari Ketua Umum PB ISSI. (Ard )

Read 37 times Last modified on Tuesday, 20 August 2019 03:51