Notice: Undefined index: in /home/bahanafm/public_html/templates/radiowave/includes/variations.php on line 63
Fatayat Peduli Pelajar Ngawi, Turunkan Kader di Tingkat Desa

Now playing

Rate this item
(0 votes)
Fatayat dengan ide - idenya membantu para pelajar Ngawi (Foto oleh Ardian Febri TH) Fatayat dengan ide - idenya membantu para pelajar Ngawi (Foto oleh Ardian Febri TH)

Fatayat Peduli Pelajar Ngawi, Turunkan Kader di Tingkat Desa

By Published December 09, 2020

BAHANAFM,NGAWI-Pimpinan Cabang Fatayat Nahdlatul Ulama Ngawi, menggelar pelatihan tenaga kerja mandiri yang nantinya berkalaborasi dengan pemerintah desa dan perpustakaan daerah guna membantu anak serta ibu mengantisipasi pembelajaran di rumah. Kegiatan yang meningkatkan peran serta pemerintah untuk membantu kesulitan anak yang tidak mampu guna pemenuhan literasi ilmu yang selama ini dikeluhkan orang tua.
Ketua PC Fatayat NU Ngawi Anik Farida mengungkapkan, pelaksanaan pembekalan tenaga kerja mandiri ini diadakannya untuk mengembangkan kemampuan anggota fatayat NU yang mempunyai kader-kader muda produktif agar bisa membantu kesulitan peserta didik dalam mengerjakan pembelajaran di rumah.

“ Selama ini pemerintah desa kurang dalam memperhatikan literasi ilmu kepada warganya, dengan harapan para kader muda ini memeliki desa percontohan. Terlebih lagi pandemi ini sedikit banyak mengubah kondisi system belajar peserta didik,” Ungkap Anik Faridah selaku Ketua PC Fatayat NU, Selasa (08/12/2020).

Menurut dia, acara yang digelar di aula gedung perpustakan dan kearsipan daerah yang terdapat di sebelah barat, alun-alun Ngawi ini menghadirkan pembicara kader fatayat yang mampu mendirikan literasi perpustakaan di desa Watualang kecamatan Ngawi.

“Alhamdulillah, kami bekerja sama dengan perpustakaan daerah. Acara tersebut didampingi kader potensial Hanifah Hikmawati pendiri literasi ,” Tambah Anik demikian panggilan akrabnya.
Ia menegaskan, pelatihan tersebut dihadiri 19 peserta yang diambil dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat se-Ngawi. Semua peserta antusias, dan siap berkalaborasi dengan pemerintah desa agar bisa membantu kesulitan yang di hadapi oleh peserta didik. Pasalnya selama ini dana desa yang ada serapannya tidak di pergunakan untuk peningkatan mutu dan kwalitas perpustakan desa
“ Semoga dengan pelatihan ini nantinya para kader bisa membentuk kelompok-kelompok kecil di tiap kecamatan untuk bisa membantu para pelajar dan pemerintah desa,” Tegasnya.

Sementara itu, peserta lain, Rochmawati mengaku belum terbiasa membuat kerjasama dengan instansi pemerintah. Namun Ia mengaku begitu antusias mengikuti pelatihan itu.
“Menyenangkan sekali. Bisa menambah wawasan tentang membantu sesame serta berkalaborasi dengan intansi pemerintah, ” Ungkap Rochmawati. (ard)

Read 195 times

Joomla! Debug Console

Session

Profile Information

Memory Usage

Database Queries