Print this page
Rate this item
(0 votes)

Gagal Kabur Pejambret Warga Cengkareng Babak belur

By Published September 05, 2017

Ngawi- Nekat memang dengan apa yang di lakukan oleh pemuda satu ini. Siang bolong berani menjambret pengguna jalan akibatnya harus menerima  bogem mentah oleh warga karena gagal kabur. Kejadian yang terjadi di perlimaan Jalan Raya Sukowati masuk Dusun Dungus, Desa Karangasri, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi, sekitar pukul 10.30 WIB pada Senin, (04/09). Bermula dari pelaku dengan inisial RM warga asal Cengkareng Jakarta ini, hendak merampas kendaraan Honda Beat milik Siti Aminah (43) warga Jalan Sunan Kalijogo, Dusun Pojok, Desa Beran, Kecamatan Ngawi Kota.Namun belum menikmati hasil jarahannya pelaku harus bermuka lebam akibat hadiah bogem mentah warga. setelah berusaha kabur ketika gagal merampas sepeda motor.

“ Saya sudah curiga dengan gerak – gerik pelaku, setelah berhasil membawa kabur motor saya kebetulan ada Pak Wo menarik baju pelaku hingga jatuh karena  kabur langsung diteriaki maling.setelah tertangkap warga dibawa ke Polsek Ngawi Kota,” terang Siti Aminah, Senin (04/09).

Dijelaskan kepada petugas korban yang keseharianya sebagai  salah satu pedagang di Alun-Alun Merdeka Ngawi mengatakan, kejadian yang dialaminya ini bermula dari perkenalanya tiga hari lalu dengan pelaku. Saat itu, pelaku langsung akrab bahkan sempat meminta nomor ponsel milik korban. Begitu mendapat nomor ponsel pelaku mulai untuk padang strategi untuk menjerat korban.

“Awalnya sering mampir ngopi di warung saya, kemudian akrab pelaku nekat pinjam uang untuk penyelesaian administrasi pinjaman koperasi di Jakarta,” Jelas korban.

Merasa curiga dengan alasan pelaku, korban menghubungi Joko Nurjito Kepala Dusun (Kasun) Pojok, Desa Beran untuk membantu korban  membuntuti dirinya yang membonceng pelaku.

Tidak hanya korban yang curiga pelakupun merasa di giring ke polsek Ngawi kota, saat korban  membelokan sepeda motornya kearah kantor Polsek Ngawi Kota. Belum sempat belok pelaku minta berhenti dan langsung merebut sepeda motor korban, yang di ketahui oleh pak Kasun. Aksi kejar-kejaran pelaku dan warga tidak terelakkan yang pada akhirnya di menangkan oleh warga ..

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga atas kesigapannya namun kami menyanyangkan aksi main hakim sendiri oleh warga yang di harapkan tidak terulang kembali,” terang Kapolsek Ngawi Kota AKP Sukisman.

Saat di periksa petugas pelaku dengan nama Ryan Maulana asal Cengkareng Jakarta ini, nampaknya nama samaran saja yang aslinya berinisial BD (26) asal Dusun V, Desa Lebung, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, Lampung. Kebenaran identitas itu sendiri mendasar surat keterangan yang dikeluarkan Pemerintah Desa Lebung tertanggal 01-12-2016 setelah pelaku di interogasi petugas kepolisian. Kepada petugas pelaku yang baru pertama kali melakukan aksi tersebut karena terhimpit ekonomi yang hendak pulang ke kampong halamannya. (ARD)

Read 49436 times