Now playing

Rate this item
(0 votes)
Petugas sipropam Polres Ngawi memberikan sanksi push up kepada 2 anggota yang melanggar Petugas sipropam Polres Ngawi memberikan sanksi push up kepada 2 anggota yang melanggar

Gaktibplin Polres Ngawi, 2 Anggota Terciduk Melanggar

By Published October 05, 2020

BAHANA,NGAWI - TNI dan Polri 2 hari terakhir ini melaksanakan giat penegakan, penertiban dan pendisiplinan (Gaktibplin) terhadap seluruh anggota di seluruh Indonesia demi meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan penanganan virus Corona atau Covid-19. Tidak terkecuali Markas polres Ngawi juga melaksanakan hal yang sama, sebagai tindaklanjut surat telegram Kapolri.
Diungkapkan oleh Iptu joko selaku kasipropam didampingi oleh Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto,operasi Gaktibplin di laksanakan kepada anggota acapkali memasuki pintu gerbang masuk mako dengan pemeriksaan yang terfokus penggunaan masker, kelengakapan ranmor dan kelengkapan surat data diri secara menyeluruh.
“ Sesuai dengan atensi pimpinan, pagi ini dilaksanakan pemeriksaan terhadap anggota terhadap pendisiplinan protokol kesehatan,” Ungkap Iptu Joko Kasipropam polres Ngawi. Rabu (19/08/2020)
Kedisiplinan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, anggota polres Ngawi yang di berhentikan oleh anggota sipropam dengan pemeriksaan kendaraan pribadi dan dinas anggota sekaligus pengendara dan penumpang. Pemeriksan secara menyeluruh tersebut sepertihalnya memeriksa penggunan masker, kelengkapan diri sepertihalnya SIM, STNK, KTA, KTP dan NPWP. Dari hasil loperasi tersebut 2 anggota dinyatakan melakukan pelanggaran di karenakan tidak membawa identitas diri.
“ Ada 2 anggota yakni Bripka Nanung dan Briptu Heru, keduanya dari bagian sumda polres Ngawi, untuk sanksi di tempat push up kepada pelanggar” Jelas Iptu Joko.
Kepada anggota yang melanggar tidak dikenakan sanksi tegas hanya teguran serta diminta melengkapi surat-surat kelengkapan diri dan kendaraan. Dalam pelaksanaan protokol kesehatan, anggota tidak ditemukan melakukan pelanggaran penggunaan masker.
“ Alhamdulilah operasi Gaktibplin berjalan dengan aman dan lancar, semoga ini menjadi hal yang biasa sehingga tidak ada anggota melakukan pelanggaran,” Tegas Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto (*)

Read 12 times