Now playing

Rate this item
(0 votes)

Gara-Gara Bakar Sampah RSUD Hampir Terbakar

By Published September 20, 2017

Ngawi- Petang kemarin warga lingkungan  dr Soeroto Ngawi di buat geger  karena amukan si jago merah, akibatnya seisi rumah sakit kalang kabut mengantisipasi rambatan api. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB pada Selasa, (19/09), tepatnya bangunan bagian belakang atau ruang instalasi diklat yang ditempati para dokter muda dan garasi mobil operasional. Dugaan sementara warga di belakang rumah sakit membakar sampah hingga merambat ke lokasi dekat rumah sakit yang berjarak hanya satu meter dengan bangunan. 

Api yang mulai merambatr cukup membuat petugas rumah sakit dibuat panik, beruntung dua unit kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Ngawi langsung tiba dilokasi kejadian. 

“Awalnya sulit di kendalikan karena banyak material kering di sekitar lokasi sepertihalnya tumpukan ban bekas sehingga menyulitkan proses pemadaman. Terpaksa didatangkan lagi satu unit kendaraan Damkar untuk menghalau kobaran api yang merembet kemana-mana tetapi kurang dari satu jam api berhasil dipadamkan,” terang Eko petugas Damkar.

Sementar,  Restu Widiyanto Wakil Direktur RSUD dr Soeroto Ngawi saat dikonfirmasi secara terpisah membenarkan kejadian kebakaran rumpun bambu dibelakang rumah sakit sudah terjadi kedua kalinya. Untuk kali ini dia menduga sumber api berasal dari luar pagar rumah sakit. Dan diduga ada sampah yang terbakar dan percikan apinya merembet ke rumpun bambu yang kondisinya kering. Kami berterima kasih atas kesigapan petugas Damkar yang berhasil menghalau api hingga tidak mengakibatkan kerugian bagi pihak rumah sakit.

“Kejadian ini sudah kedua kalinya memang ini cukup besar di banding sebelumnya, kami berterima kasih kepada petugas Damkar karena kesigapannya dalam mengendalikan api,” Jelas wakil diriktur RSUD.(ARD)

Read 32510 times