Now playing

Rate this item
(0 votes)
Ketua Bhayangkari Ngawi bagikan masker kepada pengguna jalan Ketua Bhayangkari Ngawi bagikan masker kepada pengguna jalan

Gebrak Masker Pemkab Ngawi Gandeng Para Penggerak Wanita

By Published August 18, 2020

BAHANAFM,NGAWI - Moment Hari Ulang Tahun ke – 75 Kemerdekaan Republik Indonesia ditengah pandemic covid 19 Kabupaten Ngawi, di manfaatkan dengan pembagian masker kepada pengguna jalan di simpang empat Kartoyono Ngawi. Kegiatan Gerakan Bersama Memakai (Gebrak) Masker dilaksanakan oleh para istri forpinda usai mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual yang menjadi pintu masuk kabupaten Ngawi, yakni di traffic ligth simpang empat Kartoyono. Senin (17/8/2020).
“ Kegiatan ini dilakukan secara serentak oleh Tim Penggerak (TP) Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) bersama Bhayangkari dan Persit, guna mencegah penyebaran covid 19 di Kabupaten Ngawi,” Ungkap Sri Eko Rustiyanti Sulistyono, istri Bupati Ngawi.

Pembangian 1000 masker ini, ditambahkan oleh Antik demikian panggilan akrab istri bupati Ngawi Budi Sulityono serentak pula di tingkat kecematan hingga pemerintahan penggerak PKK, Persit dan Bhayangkari di tingkat desa. Diharapkan semua warga Ngawi memiliki lebih dari 1 masker, dengan dikandung maksud warga tidak hanya memiliki 1 masker sehingga bisa berganti apabila sudah tidak layak.

“ pembagian masker ini akan dilanjutkan hingga ke tingkat desa, sehingga penyebaran merata dengan 1 warga 2 masker,” Tambah Antik panggilan akrab Istri Bupati Ngawi.

Sementara tidak hanya tim penggerak PKK, ketua bhayangkari Ngawi Intan Berlin Dicky Ario Yustisianto juga andil dalam moment gebrak masker yang diselenggarakan oleh Pemkab Ngawi. Intan demikian panggilan akrabnya menjelaskan gebrak masker ini , masih menjadi satu visi dan misi dengan ketua Bhayangkari Polda Jatim yakni Jatim Bermasker. Sehingga dengan kesadaran warga akan memakai masker setiap kali keluar dari rumah ataupun beraktifitas dengan banyak orang bisa mencegah paparan covid di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Ngawi.
“ Kegiatan Gebrak masker sama halnya dengan Jatim bermasker, semoga dengan upaya ini Ngawi terbebas dari covid 19, dan warga bisa beraktifitas seperti sediakala,” Tegas Istri kapolres Ngawi. (ard)

Read 133 times